Mustafa kembali terpilih jadi Ketua Askab PSSI Barito Utara

id pssi barito utara,ketua askab barut,kongres,pssi kalteng

Mustafa kembali terpilih jadi Ketua Askab PSSI Barito Utara

Sekjen PSSI Provinsi Kalteng Elbadri Fardian Karli menyerahkan bendera Askab PSSI Barito Utara kepada Mustafa Joyo Muchtar yang terpilih secara aklamasi pada kongres pemilihan Askab PSSI Barito Utara di aula Disbudparpora, Muara Teweh, Sabtu (30/1/2021).ANTARA/HO-PSSI Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Mustafa Joyo Muchtar terpilih secara aklamasi pada kongres pemilihan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Barito Utara periode 2021-2025, di aula Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat di Muara Teweh, Sabtu.

Terpilihnya Mustafa Joyo Muchtar ini pada kongres Askab Barito Utara, karena 24 klub sepak bola yang ada di daerah ini sepenuhnya memberikan dukungan agar kembali memimpin Askab PSSI  setempat. Selain itu tidak adanya calon lain yang akan maju pada kongres pemilihan Askab PSSI Barito Utara di Muara Teweh.

Ke-24 klub sepak bola yang ada di Barito Utara memberikan dukungan penuh kepada Mustafa Joyo Muchtar yaitu PU Putra, Jamju FC, Gardela Lemo, Wira Karya, Ago Butong, Bukit Sawit FC dan Tulang Batara FC. 

Kemudian Persebara, Persetim, Kandui FC,  Sabuh, Liang Naga, Bhayangkara FC, Teratai FC, Balai Apuy FC, Batara Putra, Yamaha FC, Traxxas, PSMTW, Persepar, Persela Lahei, Batara FC dan Benao FC.

Terpilihnya secara aklamasi pada kongres Askab PSSI Barito Utara, Mustafa mengatakan menyampaikan ucapan terima kasih kepada klub-klub sepak bola yang ada di Barito Utara yang sudah mempercayakan dirinya untuk memimpin Askab PSSI Barito Utara untuk lima tahun ke depan.

"Ke depan kami berharap PSSI Barito Utara lebih lagi turun kebawah untuk membina bibit-bibit muda serta mengedukasi persepakbolaan di daerah pelosok sehingga kemajuan sepak bola dapat dinikmati sampai dengan daerah pedesaan," kata dia yang juga anggota DPRD Barito Utara ini.

Mustafa mengatakan tentu hal ini perlu sinergitas antara pengurus baik di kabupaten maupun di wilayah desa.  

"Kemudian untuk prestasi di tingkat nasional harus dapat kita tingkatkan begitulah tujuan kita ke depan,” kata Mustafa 

Dalam kegiatan kongres Askab PSSI Barito Utara tersebut dihadiri Plt Kepala Disbudparpora Barito Utara Hj Annisa Cahyawati, Sekjen PSSI Provinsi Kalteng Elbadri  Fardian Karli, anggota DPRD Barito Utara Henny Rosgiaty Rusli, Kabid Olaharaga pada Disbudparpora Akhmad Priadi dan 24 klub sepak bola di daerah setempat.

Usai kongres dan terpilih secara aklamasi, Sekjen PSSI Provinsi Kalteng Elbadri  Fardian Karli menyerahkan bendera Askab PSSI Barito Utara kepada ketua terpilih Mustafa Joyo Muchtar.