BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun serahkan "safety corona kit" peringati bulan K3

id Bpjamsostek pangkalan bun, bpjs ketenagakerjaan, bulan k3, kesehatan dan keselamatan kerja, patriana award, kotawaringin barat

BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun serahkan "safety corona kit" peringati bulan K3

Penyerahan Safety Corona Kit kepada PT CBI. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Pangkalan Bun menyerahkan "safety corona kit" atau peralatan keselamatan pencegahan corona dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

"Penyerahan 'safety kit' ini dalam rangkaian memperingati Bulan K3 2021 yang bertajuk 'saya pilih sehat dan selamat'," kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, I Nyoman Hary Sujana kepada ANTARA di Palangka Raya, Rabu.

Penyerahan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi guna menjaga hubungan kerja sama yang terjalin baik, antara BPJAMSOSTEK dengan perusahaan mitra di wilayah Pangkalan Bun. 

Peralatan keselamatan tersebut oleh BPJAMSOSTEK diserahkan kepada PT Central Borneo Indah (PT CBI) dan PT Sinar Alam Permai (PT SAP).

Peralatan keselamatan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun didampingi Kabid Pelayanan dan Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun kepada Manager Civil PT CBI, Mochammad Syaiful Bahri dan kepada Husni Effendi serta Andri Krisna, sebagai perwakilan dari PT SAP.

"Kami berharap dengan peralatan keselamatan yang diserahkan kepada tenaga kerja melalui perusahaan ini, dapat mendukung aktivitas pekerja dengan menaati protokol kesehatan untuk bersama menekan penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Pangkalan Bun," jelas Nyoman.

 
Penyerahan Safety Corona Kit kepada PT SAP. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)



Dalam kesempatan tersebut Nyoman mendorong kepada manajemen PT SAP agar bisa bersaing meraih penghargaan Paritrana Award 2021 dengan menjaga ketertiban pendaftaran seluruh tenaga kerjanya, serta pengoptimalan utilisasi BPJSTKU seluruh tenaga kerjanya.

Selain itu BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun juga melakukan evaluasi terhadap layanan klaim khususnya proses klaim JKK di lingkungan PT SAP.

Perwakilan dari PT SAP Andri Krisna mengatakan peran BPJAMSOSTEK dalam jaminan perlindungan sangat diperlukan terutama bagi para pekerja.

"Kami mengapresiasi atas pelayanan prima yang diberikan kepada pihak BPJAMSOSTEK selama ini, baik ketika proses validasi NIK tenaga kerja, serta dalam pengurusan administrasi klaim program BPJAMSOSTEK," ungkap Andri.