BPJAMSOSTEK lindungi 120 atlet Bupati Cup Basketball Kobar

id BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, BPJAMSOSTEK, BPJS Ketenagakerjaan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Kalteng

BPJAMSOSTEK lindungi 120 atlet Bupati Cup Basketball Kobar

BPJAMSOSTEK lindungi 120 atlet Bupati Cup Basketball Koba. ANTARA/HO- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Pangkalan Bun

Pangkalan BunĀ  (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun atau bisa dipanggil BPJAMSOSTEK memberikan perlindungan kepada 120 Atlet yang mengikuti Turnamen Bupati Cup Basketball Kobar (25/10). Perlindungan yang diberikan adalah Perlindungan 2 Program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja merupakan perlindungan pekerja dari sejak pekerja mulai berangkat menuju tempat kerja hingga kembali lagi ke rumah atau hal yang berkaitan dengan tugas-tugas pekerjaan berkaitan dengan hubungan pekerjaannya. Jika terjadi resiko kecelakaan kerja, maka peserta mendapatkan manfaat jaminan pengobatan dan perawatan sesuai kondisi medis berapapun biaya pengobatan perawatannya.

Sementara Jaminan Kematian adalah program bantuan yang diberikan kepada peserta BPJAMSOSTEK yang meninggal dunia sebesar 42 juta.
Baca juga: Atlet Gantole PON XX alami insiden dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Pps Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Welly Anggara Sidik Simanjuntak menjelaskan bahwa para atlet yang mengikuti turnamen Bupati Cup ini juga sama seperti pekerja lainnya.


“Para atlet juga sama seperti pekerja, aktifitas mereka berisiko tinggi akan datangnya kecelakaan, maka dari itu untuk meminimalisir adanya dampak risiko tersebut BPJAMSOSTEK memberikan perlindungan melalui program-programnya.” Jelas Welly.

Ketua Perbasi Kobar, Doni Maulana menyampaikan apresiasi terhadap perhatian BPJAMSOSTEK dalam melindungi atlet kobar yang bertanding dalam Turnamen Bupati Cup Basketball sore ini.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan-Hiswana Migas sepakat lindungi pekerja melalui program Jamsostek

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan hormati putusan MK batalkan pengalihan THT

Baca juga: Pemkot Palangka Raya-BPJS Kesehatan berkolaborasi dalam penanganan sampah