BPJAMSOSTEK rayakan Hari Pelanggan Nasional 2021 bersama peserta

id BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Octa N

BPJAMSOSTEK rayakan Hari Pelanggan Nasional 2021 bersama peserta

BPJS Ketenagakerjaan (BPJSMSOSTEK) Pangkalan Bun merayakan hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2021 bersama para peserta yang melakukan pelayanan di kantor setempat. ANTARA/HO-BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun

Pangkalan Bun (ANTARA) - Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, bersama seluruh karyawan merayakan hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2021 bersama para peserta yang melakukan pelayanan di kantor setempat.

"Salah satu caranya dengan memberikan cupcake kepada peserta yang berulang tahun bulan September ini serta membagikan beberapa hampers alat pencegahan COVID-19," kata Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Octa Nova Indria, Selasa.

Dia menambahkan selaras dengan tema Harpelnas "Protecting and Empowerin" tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun mengajak peserta bersama-sama peduli protokol Kesehatan dengan membagikan hampers yang berisi handsanitizer, masker, dan juga multivitamin.

"Semoga bingkisan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran kita dalam berprotokol kesehatan untuk sama-sama peduli dan semoga pandemi ini segera berakhir," tambahnya.

Kemudian rangkaian kegiatan Harpelnas di Kantor Cabang Pangkalan Bun dilanjutkan dengan acara Webinar Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hepy dan beberapa perwakilan perusahaan.

Webinar tersebut membahas manfaat empat program BPJAMSOSTEK yang akan segera diimplementasikan untuk satu program tambahan yakni Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Masih dalam peringatan Harpelnas 2021, dalam Program Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan (GN Lingkaran) BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun bersama Rumah Sakit Citra Husada memberikan perlindungan kerja BPJAMSOSTEK selama enam bulan kepada 100 tenaga kerja mandiri.

Kemudian juga dilaksanakan juga dilakukan penyerahan manfaat program kepada ahli waris alm Maskuri dan alm Ahmad Fauzi Kurniawan, keduanya merupakan tenaga kerja Sub Kontraktor PT Korindo Ariabima Sari yang mengalami kecelakaan kerja meninggal dunia. Keluarga almarhum diberikan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian serta Jaminan Hari Tua sebesar Rp 128 juta masing-masing.

Baca juga: BPJAMSOSTEK serahkan bantuan APD kepada RSUD Sukamara

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun I Nyoman Hary Sujana menjelaskan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja melindungi pekerja dari sejak pekerja mulai berangkat ke tempat kerja hingga kembali lagi ke rumah atau tugas-tugas pekerjaan berkaitan dengan hubungan pekerjaannya.

"Jika terjadi resiko kecelakaan kerja, maka peserta mendapatkan manfaat jaminan pengobatan dan perawatan sesuai kondisi medis berapapun biaya pengobatan perawatannya," kata I Nyoman.

Sementara itu di Kantor Cabang Lamandau Nanga Bulik BPJAMSOSTEK juga memperingati Harpelnas 2021 dengan menyerahkan manfaat program Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun kepada ahli waris almarhum Muhni, tenaga kerja Ikhsan Alluminium.

"Dua anak almarhum juga mendapatkan beasiswa sampai dengan jenjang perguruan tinggi. Semoga beberapa manfaat program ini dapat membantu keluarga yang ditinggalkan," kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lamandau Nanga Bulik Muhammad Ikram.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun serahkan manfaat program JKM

Baca juga: BPJAMSOSTEK Pangkalan Bun bagikan takjil di bulan Ramadhan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021