BPJAMSOSTEK Pangkalan Bun bagikan takjil di bulan Ramadhan

id Bpjamsostek pangkalan bun, bpjs ketenagakerjaan pangkalan bun, kotawaringin barat, bpjamsostek pangkalan bun bagikan takjil, ramadhan, kalteng, kalima

BPJAMSOSTEK Pangkalan Bun bagikan takjil di bulan Ramadhan

Foto Dokumentasi-Penyerahan takjil kepada peserta BPJAMSOSTEK saat mengajukan klaim kepada BPJS Ketenagakerjaan di Pangkalan Bun. (ANTARA/Ho-BPJAMSOSTEK)

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun atau BPJAMSOSTEK membagikan takjil kepada para peserta jaminan yang mengajukan klaim di kantor BPJS setempat.

"Pembagian takjil kepada peserta yang melakukan klaim ini sebagai bentuk kepedulian pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun I Nyoman Hary Sujana kepada ANTARA di Palangka Raya, Rabu.

Dia mengatakan melalui kegiatan pembagian takjil seperti yang dilakukan pada Selasa (20/4) itu, BPJAMSOSTEK ingin semakin dekat dengan peserta jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah kerja kantor cabang setempat.

Baca juga: IIK BPJS ketenagakerjaan jual sembako setengah harga sambut Ramadhan

Selain itu, melalui kegiatan sosial tersebut pihaknya juga ingin memberikan edukasi kepada peserta yang melakukan klaim manfaat program Jaminan Hari Tua (JHT).

Sehingga, lanjut I Nyoman, para peserta dapat menggunakan dana klaimnya dengan bijak di era pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Dia menambahkan, kegiatan serupa juga serentak dilaksanakan di seluruh cabang khususnya di wilayah Kalimantan guna menyambut Ramadhan 2021.

"Kegiatan tersebut juga digelar sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu melalui kegiatan ini kami berbagi keberkahan di bulan Ramadhan," terang Nyoman.

Dia menambahkan kegiatan yang rutin dilaksanakan BPJAMSOSTEK setiap Ramadhan itu juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat dan pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pihaknya pun mengajak para pekerja formal maupun non formal yang mendapat perlindungan sosial ketenagakerjaan, segera mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Terlebih saat ini BPJAMSOSTEK juga terus mengembangkan layanan yang dapat dinikmati oleh para peserta yang secara aktif melakukan kewajibannya.

Baca juga: Pemkab Lamandau berikan atlet kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: BPJAMSOSTEK catat 40.000 pekerja di Kalteng masuk kategori rentan

Baca juga: Jokowi teken inpres perintahkan seluruh elemen pemerintahan dukung BPJS Ketenagakerjaan

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar