Pemkab Lamandau berikan atlet kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

id Pemkab lamandau, lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, nanga bulik, bpjs ketenagakerjaan, kalteng, kalimantan tengah, bpjamsostek

Pemkab Lamandau berikan atlet kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Lamandau Hendra Lesman menyerahkan kepesertaana BPJS Ketenagakerjaan atlet dan pelatih olahraga, Nanga Bulik, Jumat, (9/4/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Saya berharap santunan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak keluarga,
Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah memberikan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada para atlet dan pelatih olahraga di wilayah setempat.

"Pemberian kepesertaan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap keselamatan dan keamanan atlet maupun pelatih," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Jumat.

Penyerahan kepesertaan itu dilakukan secara simbolis di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat, kepada lima atlet dan satu pelatih olahraga.

Diharapkan melalui dukungan tersebut, para atlet bisa semakin optimal dalam peningkatan kemampuan, serta meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama daerah.

Selain itu, pada hari yang sama Hendra juga menyerahkan santunan jaminan kematian kepada Riyati sebagai ahli waris tenaga kerja almarhum Ralin B Lampun sebesar Rp42 juta.

Juga penyerahan lainnya bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan, meliputi Jaminan Hari Tua, serta Jaminan Pensiun.

"Saya berharap santunan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak keluarga," ungkapnya.

Melihat manfaat yang didapat dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya pun terus mengimbau kepada semua pihak termasuk para pemngku kepentingan yang memiliki karyawan, untuk mendaftarkan mereka dalam Program Jaminan Sosial.

"Baik pada BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan," jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar