Ini penyebab Gina Carano dipecat dari serial Disney+ 'The Mandalorian'

id Gina Carano,The Mandalorian,Ini penyebab Gina Carano dipecat dari serial Disney+ 'The Mandalorian'

Ini penyebab Gina Carano dipecat dari serial Disney+ 'The Mandalorian'

Aktris Gina Carano (Instagram/@ginajcarano)

Jakarta (ANTARA) - Setelah sejumlah kontroversi di sosial media, aktris Gina Carano tidak akan kembali berperan sebagai Cara Dune dalam serial "The Mandalorian" yang tayang di platform Disney+.

"Gina Carano saat ini tidak lagi dipekerjakan oleh Lucasfilm dan tidak ada rencana untuk merekrut yang bersangkutan di masa yang akan datang," ujar salah satu juru bicara Lucasfilm dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari laman People, Kamis.

"Unggahan yang bersangkutan di media sosial, yang telah merendahkan orang berdasarkan identitas budaya dan agama adalah hal yang menjijikkan dan tidak dapat diterima," sambung juru bicara itu.

Baca juga: Disney Plus kembangkan serial berlatar Wakanda

Perwakilan Carano tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar terkait pemecatan Carano dari serial "The Mandalorian".

Pemecatannya terjadi setelah Carano membagikan beberapa unggahan kontroversial di media sosial, yang memicu reaksi keras dari warganet dan seruan agar dia dikeluarkan dari serial waralaba "Star Wars".

Dalam satu tangkapan layar yang diambil oleh pengguna media sosial, Carano membagikan unggahan dari akun lain yang tampaknya membandingkan perlakuan terhadap kaum konservatif di AS dengan perlakuan terhadap orang-orang Yahudi selama era Nazi Jerman.

Menurut Variety, Carano juga mengunggah foto seseorang dengan beberapa masker kain menutupi wajah dan kepalanya serta tulisan: "Sementara di California".

Sebelum kasus ini mencuat, Carano juga sempat menuai kontroversi di media sosial Twitter, setelah mencuitkan sebuah istilah yang dianggap merundung para transeksual.

Baca juga: 'Si Juki Anak Kosan' seri animasi Indonesia pertama yang tayang di Disney+

Baca juga: Film 'Flora & Ulysses' akan tayang di Disney+ Hotstar pada Februari

Baca juga: Deretan konten baru dari Disney