Aktivitas di Hari Kasih Sayang secara aman saat pandemi

id Hari kasih sayang,valentine,Aktivitas di Hari Kasih Sayang secara aman saat pandemi,Tokopedia

Aktivitas di Hari Kasih Sayang secara aman saat pandemi

Ilustrasi. (ANTARA/Tokopedia)

Jakarta (ANTARA) - Banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan masyarakat dalam merayakan Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari mendatang bersama pasangan, keluarga atau sahabat, tanpa harus keluar rumah.

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya melalui keterangannya, Sabtu, mengatakan, “Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk dalam merayakan Hari Kasih Sayang dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.”

Berikut tujuh inspirasi aktivitas yang aman dilakukan saat pandemi untuk merayakan Hari Kasih Sayang.

Baca juga: Ide "outfit stylish" rayakan Valentine di rumah

Beri ucapan sayang
Ucapan sayang ke pasangan, keluarga atau sahabat bisa menjadi hadiah sederhana yang bermakna dalam.

Pengguna Tokopedia juga bisa berbagi inspirasi kata manis dengan mengikuti giveaway "Amunisi Cinta" di Tokopedia Play pada 14 Februari 2021 pukul 13.00-15.00 WIB.

Hadiahkan cokelat
Camilan manis ini terbukti dapat meningkatkan hormon endorfin yang bisa memicu rasa bahagia. Di Tokopedia sendiri, penjualan cokelat selalu mengalami peningkatan penjualan signifikan selama menyambut Hari Kasih Sayang.

“Peningkatannya belakang ini mencapai hampir 2x lipat,” ungkap Ekhel.

Baca juga: Sambut Valentine, Cadbury raih rekor MURI ungkapan hati di sosmed

Kirimkan bunga
Mengirimkan bunga untuk pasangan, keluarga atau sahabat juga bisa menjadi pilihan tanda sayang. “Transaksi produk bunga di Tokopedia meningkat lebih dari 2x lipat menjelang Hari Kasih Sayang ini,” tambah Ekhel.

Tampil spesial
Momen Hari Kasih Sayang dapat dimanfaatkan untuk tampil menarik bersama pasangan meski di rumah saja. Masyarakat bisa menemukan beragam produk fesyen, kecantikan hingga makanan dan minuman serta dekorasi rumah menarik buatan pegiat usaha lokal pada Market & Museum edisi Valentine’s Day yang berlangsung hingga 12 Februari 2021.

Olahraga 
Olahraga di rumah bisa menjadi aktivitas yang dapat dilakukan bersama pasangan, keluarga atau sahabat untuk merayakan Hari Kasih Sayang. Tokopedia juga menyediakan voucher digital untuk mengikuti kelas olahraga online dari beragam pusat kebugaran seperti DOOgether dan Celebrity Fitness.

Nonton konser virtual
Kegiatan yang juga dapat dilakukan untuk mengisi Hari Kasih Sayang adalah menonton konser musik secara virtual. Tokopedia memberikan pilihan hiburan musik bagi masyarakat tanpa harus keluar rumah, seperti Jazz Goes to Campus.

Staycation
Tokopedia mengadakan kampanye ComboHepi untuk membuat rencana staycation aman dan efisien melalui berbagai penawaran menarik yang berlangsung hingga 28 Februari 2021.

“Tokopedia juga turut menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE sesuai anjuran pemerintah melalui penyediaan fitur ‘Hygiene Verified’ dalam pencarian hotel, asuransi perjalanan, serta pembatalan gratis guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna saat staycation,” kata Ekhel.