Bupati Kotim santuni keluarga korban kecelakaan akibat kerusakan jalan

id Bupati Kotim santuni keluarga korban kecelakaan akibat kerusakan jalan, Kalteng, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Bupati Kotim santuni keluarga korban kecelakaan akibat kerusakan jalan

Bupati Halikinnor mengunjungi keluarga almarhum Kusprianto yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Kunjungan pada Minggu (28/2) ini untuk memberikan bantuan dan dukungan moril kepada pihak keluarga. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Halikinnor mengunjungi dan memberi santunan kepada keluarga almarhum Kusprianto (46) yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Kapten Mulyono pada Kamis (25/2) lalu.

"Saya secara pribadi memberi perhatian khusus kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas, yang salah satu faktor penyebabnya akibat kerusakan jalan di Kotawaringin Timur," kata Halikinnor di Sampit, Minggu.

Kecelakaan lalu lintas itu diduga akibat korban tertabrak lubang di jalan yang rusak. Nahas, saat jatuh terpental, tubuh korban tertabrak sebuah truk yang sedang melintas hingga korban meninggal dunia di tempat kejadian.

Peristiwa nahas itu terjadi satu hari sebelum Halikinnor dilantik menjadi bupati. Halikinnor dan Irawati dilantik sebagai bupati dan wakil bupati pada Jumat (26/2).

Baca juga: Telaah - Jejak Trail Supian Hadi

Halikinnor mengatakan, dia sengaja berkunjung ke rumah duka sebagai bentuk keprihatinan dan turut berduka atas kejadian itu. Kunjungan ini juga untuk memberi dukungan moril kepada pihak keluarga.

Secara pribadi, Halikinnor juga memberikan bantuan kepada pihak keluarga almarhum. Meski tidak besar, namun ini sebagai wujud upaya dirinya membantu keluarga almarhum.

Kejadian ini menjadi perhatian serius Halikinnor. Dia berharap tidak ada lagi kecelakaan akibat kerusakan jalan. Untuk itulah perbaikan dilakukan dengan penambalan, setidaknya agar jalan tetap fungsional dan nyaman dilalui, sambil menunggu perbaikan permanen.

Kerusakan sejumlah jalan di dalam kota menjadi perhatian serius. Perbaikan Jalan Mohammad Hatta atau lingkar selatan juga diharapkan bisa segera direalisasikan oleh pemerintah provinsi sehingga truk tidak lagi melintasi jalan dalam kota jika jalan khusus angkutan berat itu sudah bisa dilalui dengan lancar.

Halikinnor juga menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan infrastruktur di perdesaan. Pembukaan dan peningkatan jalan ke desa-desa di kawasan pelosok akan dilanjutkan agar semua desa bisa diakses melalui jalan darat sehingga tidak ada lagi yang terisolasi.

"Pemerintah daerah berupaya optimal melakukan percepatan perbaikan dan peningkatan jalan. Saya juga mengimbau pengendara agar selalu mematuhi aturan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas," demikian Halikinnor.

Baca juga: Basarnas berkomitmen tingkatkan respons cepat kondisi kedaruratan di Kalteng