DPRD Kotim dukung kebijakan prorakyat

id DPRD Kotim dukung kebijakan prorakyat, Kalteng, DPRD Kotim, Ary Dewar, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

DPRD Kotim dukung kebijakan prorakyat

Dokumentasi - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, H Ary Dewar. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, H Ary Dewar menegaskan DPRD akan mendukung kebijakan yang dibuat pihak eksekutif jika memang berpihak kepada rakyat.

"Selama kebijakan itu prorakyat maka kami akan mendukung dan mengawalnya. Tapi kalau kebijakan itu tidak sesuai harapan masyarakat maka kami akan menentangnya," kata Ary Dewar di Sampit, Minggu.

Seperti diketahui, Kotawaringin Timur kini memiliki kepala daerah baru. Halikinnor dan Irawati dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur pada Jumat (26/2) lalu.

Ary mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. Dia berharap bupati dan wakil bupati yang baru dilantik bisa beradaptasi dengan cepat sehingga pembangunan daerah bisa berjalan dengan baik.

Pelantikan tersebut juga menandakan pemilu kepala daerah telah selesai. Tidak boleh lagi ada perbedaan atau sekat politik karena Halikinnor dan Irawati kini sudah menjadi milik seluruh masyarakat.

Kini saatnya semua bersatu untuk bersama-sama mendukung pembangunan daerah. Kepentingan seluruh masyarakat harus menjadi pertimbangan utama program pembangunan.

Baca juga: Bupati Kotim santuni keluarga korban kecelakaan akibat kerusakan jalan

Politisi yang juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra dan Ketua DPC Partai Gerindra Kotawaringin Timur ini menambahkan, DPRD akan mengawasi setiap kebijakan yang dibuat. Jika ada hal yang dinilai tidak berpihak kepada masyarakat maka akan ditolak dengan tegas.

Menurut Ary Dewar, setiap legislator mengemban amanah dan aspirasi masyarakat, khususnya di daerah pemilihan yang diwakili masing-masing. Aspirasi itu harus diperjuangkan agar kehidupan masyarakat terus meningkat mencapai kesejahteraan.

Hal yang selama ini banyak diharapkan masyarakat adalah peningkatan infrastruktur. Sektor ini perlu mendapat perhatian serius karena berdampak besar terhadap sektor lainnya.

"Bupati sebagai kepala daerah harus fokus dalam membangun daerah ini. Program yang penting dan mendesak, seperti infrastruktur, harus diprioritaskan karena sangat dibutuhkan masyarakat," demikian Ary Dewar.

Baca juga: Telaah - Jejak Trail Supian Hadi