PKB Kalteng targetkan raih kursi DPR RI

id PKB Kalteng targetkan raih kursi DPR RI, Kalteng, sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, habib Ismail

PKB Kalteng targetkan raih kursi DPR RI

Ketua DPW PKB Kalteng, Habib Ismail bin Yahya bersama pengurus lainnya saat Muscab DPC PKB se-Kalimantan Tengah secara virtual. Habib Ismail hadir di Sampit yang termasuk dalam zona 2 musyawarah cabang tersebut, Minggu (14/3/2021). ANTARA/HO

Sampit (ANTARA) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah menargetkan bisa meraih kursi DPR RI pada pemilu serentak pada 2024 nanti.

"Target kita adalah pemilu dan Pilpres 2024 nanti. Untuk Kalteng, kami menargetkan PKB bisa mengirim wakil di DPR RI dan memenangkan Muhaimin Iskandar sebagai presiden pada Pilpres 2024," kata Ketua DPW PKB Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya di Sampit, Minggu.

Hal itu disampaikan pria yang juga Wakil Gubernur Kalimantan Tengah itu saat Musyawarah Cabang PKB se-Kalimantan Tengah yang diikutinya dari Sampit. Acara dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar yang dilakukan secara virtual.

Musyawarah Cabang DPC PKB se-Kalimantan Tengah dibagi dalam tiga zona. Zona 1 meliputi Palangka Raya, Katingan, Pulang Pisau, Gunung Mas dan Kapuas dan dipusatkan di Palangka Raya. Zona 2 dipusatkan di Sampit yang meliputi Kotawaringin Timur, Seruyan, Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau. Zona 3 diikuti 4 kabupaten di wilayah Barito yaitu Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya.

Habib Ismail menghadiri langsung di zona 2 yakni wilayah barat Kalimantan Tengah karena kebetulan dia berada di Sampit usai kunjungan kerja di daerah ini.

Habib Ismail mengatakan, musyawarah cabang ini bertujuan untuk memilih pengurus DPC PKB yang baru. Dia berharap pengurus terpilih adalah yang memiliki semangat juang tinggi untuk memenangkan PKB pada pemilu dan Pilpres 2024.

"Kami optimistis PKB akan mampu meraih suara signifikan dan mencapai target-target yang telah ditetapkan," kata Habib Ismail.

Sementara itu, dalam Muscab PKB Kotawaringin Timur, petahana Muhammad Sohibul Hidayah terpilih kembali sebagai Ketua DPC PKB Kotim periode 2021-2026. Jabatan  Sekretaris dipercayakan kepada Bima Santoso yang merupakan anggota DPRD Kotawaringin Timur.

Baca juga: PT MAS gelar 'Stakeholder Consultation' dan sosialisasi pencegahan karhutla

Dalam Muscab PKB Kotawaringin Timur yang dipimpin oleh Wasekjen DPP PKB, Anggia Ermarini tersebut, tercapai musyawarah mufakat untuk tetap mempertahankan Sohibul sebagai Ketua DPC PKB Kotawaringin Timur.

Sohibul Hidayah mengungkapkan, kepengurusannya berhasil menambah jumlah kursi PKB dari 3 kursi di pemilu 2014 menjadi 4 kursi pada pemilu 2019. Bahkan dia menyebut jumlah kursi yang diraih hampir lima kursi karena satu persaingan perebutan kursi di wilayah selatan hanya kalah enam suara.

"Kami akan meningkatkan soliditas dan kekompakan dengan merangkul semua pihak. Kami menargetkan bisa menambah perolehan kursi, bahkan menjadi pemenang pada pemilu 2024 nanti," kata Sohibul.

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap pengurus DPC PKB meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun daerah ini.
 

Baca juga: Ustaz Das'ad Latif sebut vaksinasi ikhtiar mengatasi pandemi COVID-19

Baca juga: Legislator Kotim minta distribusi elpiji diawasi ketat

Baca juga: Bapemperda DPRD Kotim tinjau kawasan industri untuk bahan Raperda RDTR