Guru SMK diajak kenali fitur pada mobil masa kini

id PT Astra Daihatsu Motor ,adm,Guru SMK diajak kenali fitur pada mobil masa kini

Guru SMK diajak kenali fitur pada mobil masa kini

PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (ANTARA/ADM)

Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) memberikan pengetahuan lebih kepada 100 guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) binaan Daihatsu se-DKI Jakarta dan Banten, guna memberikan fungsi dan mekanisme kerja fitur Key Free dan Hill Start Assist.

Pelatihan yang diselenggarakan secara virtual ini tidak hanya membahas fungsi pada fitur yang dimiliki kendaraan Daihatsu, para guru SMK ini juga diberikan pemahaman mengenai mengenai "Produk Daihatsu Rendah Emisi & Sahabat Lingkungan".

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengungkapkan bahwa pelatihan yang diberikan ini senantiasa berguna dan juga dapat memberikan wawasan lebih mengenai dunia industri, sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam tujuannya untuk mencerdaskan bangsa.

Baca juga: Ini peran penting sistem penggerak roda pada mobil

"Melalui pelatihan ini, Daihatsu berharap para guru SMK dapat lebih memahami teknologi,fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting pada mobil Daihatsu dan pengetahuan tentang Produk Daihatsu yang ramah terhadap lingkungan," ungkap Aji Prima Barus Nurcahya dalam keterangan resminya Senin.

"Serta dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri," tambah dia.

Dalam hal ini, PT ADM memberikan pengertian secara singkat bahwa Key Free merupakan fitur untuk Entry & Start yang dapat memudahkan pemilik kendaraan untuk membuka pintu dan juga memiliki fungsi lain, yaitu menyalakan dan mematikan hanya dengan menekan tombol start engine.

Untuk fitur Hill Start Assist sendiri memiliki peran yang cukup penting ketika berada pada tanjakan yang curam, dalam kondisi stop & go dengan cara memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

Materi terakhir yang diberikan kepada guru SMK binaan Diahatsu adalah, teknologi yang dapat menghasilkan rendah emisi dan ramah lingkungan dengan menerapkan “Green Technology” melalui penggunaan Super Intelligent Catalyst, serta material komponen yang ramah lingkungan.

Baca juga: Empat mobil Daihatsu yang dapat insentif PPnBM hingga belasan juta rupiah

Baca juga: Berikut 5 merek otomotif penjualan tertinggi di Indonesia

Baca juga: Daihatsu sambut tahun baru dengan menggelar Virtual Festival