Web Pasar BRI bantu UMKM Palangka Raya di masa pandemi

id Bri cabang palangka raya, setyo agung yulianto, bri, kalteng, kalimantan tengah, akses umkm, usaha mikro kecil dan menengah

Web Pasar BRI bantu UMKM Palangka Raya di masa pandemi

Dokumentasi - Web Pasar yang dihadirkan BRI membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan konsumsi. ANTARA/Suriani Mappong/aa.

Palangka Raya (ANTARA) - Salah satu inovasi yang dimiliki Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam upaya membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar tetap berkembang di masa pandemi COVID-19 adalah Web Pasar BRI.

"Ini merupakan inovasi BRI yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dan termasuk di Palangka Raya," kata Pimpinan BRI Cabang Palangka Raya Setyo Agung Yulianto saat dihubungi dari Palangka Raya, Senin.

Melalui Web Pasar BRI para pedagang maupun pembeli dapat berinteraksi secara daring atau online dan melakukan transaksi jual beli tanpa harus bertatap muka.

Setyo menjelaskan, hal ini sangatlah penting, mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung, sehingga pembatasan kegiatan atau pertemuan sudah seharusnya dilakukan guna mencegah terjadi klaster penyebaran baru.

Namun demikian, UMKM tetap didorong untuk bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal, tentunya melalui inovasi yang selaras dengan penerapan protokol kesehatan.

"Web Pasar BRI ini merupakan inovasi kami yang memudahkan para pedagang maupun pembeli di tengah pandemi," jelasnya.

Aktivitas jual beli tetap bisa dilakukan secara optimal memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dengan hanya menggunakan gawainya masing-masing.

Adapun pemanfaatannya sangatlah mudah, pembeli cukup membuka Web Pasar yang telah BRI sediakan dan disana mereka dapat berinteraksi dengan Admin Pasar yang bertugas membantu memenuhi pesanan para pembeli terhadap para pedagang.

Setelah barang yang dibeli sudah terpenuhi, maka selanjutnya akan diantarkan oleh pihak jasa pengantaran atau ojek yang telah bekerja sama dengan BRI.

"Melalui salah satu inovasi kami ini, semua pelaku UMKM tetap bisa tumbuh dan berkembang, serta meningkatkan kesejahteraan di tengah pandemi," terang Setyo.