DPRD sepakat pemkot beri penghargaan untuk Eyger

id Dprd palangka raya, wahid yusuf, petinju eyger sing, olahraga tinju, kalteng, kalimantan tengah

DPRD sepakat pemkot beri penghargaan untuk Eyger

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf (kiri) bersama petinju Eygersing Lamandau, Jumat, (16/4/2021) malam. (ANTARA/Adi Wibowo)

"Penghargaan tersebut adalah menjadikan yang bersangkutan sebagai tenaga kontrak sementara, sembari pemkot membantu mengusulkan menjadi ASN di Kementerian Pemuda dan Olahraga,"
Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf sepakat dengan kebijakan Wali Kota Fairid Naparin yang memberikan penghargaan jangka panjang kepada petinju Eygersing Hamson Lamandau yang berhasil menyabet juara di level internasional.

"Penghargaan tersebut adalah menjadikan yang bersangkutan sebagai tenaga kontrak sementara, sembari pemkot membantu mengusulkan menjadi ASN di Kementerian Pemuda dan Olahraga," katanya di Palangka Raya, Sabtu.

Dia menjelaskan, Eyger yang tinggal di Palangka Raya itu berpeluang menjadi ASN melalui jalur prestasi karena syarat-syarat untuk menjadi abdi negara tersebut sudah ada ditangannya.

Maka dari itu, pemkot akan mencoba agar yang bersangkutan bisa menjadi seorang abdi negara sehingga ia bisa mendapatkan pendapatan setiap bulannya.

"Jujur saja kami sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan. Apabila kami berikan penghargaan dalam bentuk uang tentunya bisa habis, namun dengan diperbantukan sebagai tenaga kontrak dan usulan menjadi ASN tentunya penghargaan ini tidak akan habis," ucap Wahid Yusuf.

Baca juga: Fairid usulkan Eyger jadi ASN lewat jalur prestasi

Salah satu unsur pimpinan di DPRD Palangka Raya tersebut menegaskan, Eyger bisa menjadi ikon di daerah setempat dengan berbagai hal. Salah satunya mengangkat namanya di media massa, sehingga masyarakat mengetahui bahwa putra asli Dayak Kalimantan Tengah, berprestasi di olahraga tinju, baik di kancah nasional maupun internasional.

Hal-hal tersebutlah menjadi pemicu generasi muda di daerah setempat untuk menekuni olahraga tinju, dengan harapan yang melatih nantinya adalah Eyger sendiri.

Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan sejumlah awak media, tambah Wahid Yusuf, sebenarnya dirinya sudah kenal lama dengan Egyer itu melalui dunia maya pada akun Facebook.

"Hanya saja selama ini kami sama sekali tidak ada berkomunikasi. Nah sekarang ada komunikasi dan yang bersangkutan akan diberikan sesuai keinginan Wali Kota Palangka Raya," tandasnya.

Baca juga: Legislator Gumas ajak seluruh pihak dukung petinju Eyger

Baca juga: Jaring bibit muda, Eyger dirikan sasana tinju di kampung halaman