Legislator Gumas ajak seluruh pihak dukung petinju Eyger Sing

id Eyger Sing,Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah,Rayaniatie Djangkan,Legislator Gumas ajak seluruh pihak dukung petinju Eyger Sing

Legislator Gumas ajak seluruh pihak dukung petinju Eyger Sing

Legislator Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Rayaniatie Djangkan mengajak seluruh pihak untuk mendukung petinju asal kabupaten itu yakni Eyger Sing, yang akan menjalani  pertandingan tinju non title versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) di Jakarta, 2 April 2021 mendatang.

“Harapan saya, Eyger Sing sebagai putra terbaik Gumas dapat menang dalam pertandingan itu. Saya memberikan semangat kepada Eyger yang saat ini  sedang berlatih di Jakarta,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Jumat.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap pemerintah daerah setempat memberi perhatian terhadap Eyger, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan. Tak hanya pemerintah daerah, para donatur pun diharap turut mendukung Eyger.

Baca juga: Persiapan petinju asal Kalimantan sebelum hadapi pertandingan

Secara khusus, Rayaniatie yang merupakan Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Gumas mengatakan pihaknya telah menyiapkan bantuan berupa alat-alat tinju, agar Eyger Sing dapat mengembangkan sasana yang didirikannya di kabupaten itu.

“Eyger Sing telah membuka sasana di Gumas. Pertina Gumas memberi bantuan berupa alat-alat tinju, supaya Eyger Sing dapat membina bibit-bibit muda yang ada di kabupaten ini,” bebernya.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat Kalteng, khususnya Gumas, untuk bersama-sama mendukung dan mendoakan kemenangan Eyger Sing yang akan bertanding melawan Jack Langedi Timor di kelas super bantamweight.

Sebelumnya, Petinju kelahiran Gumas Eyger Sing Lamandau atau yang dikenal dengan Hamson Lamandau akan melakukan pertandingan tinju non title versi ATI di Jakarta, 2 April 2021 mendatang.

Baca juga: Legislator Gumas minta PBS dukung pembinaan olahraga tinju

Petinju kelahiran 15 Maret 1994 di Desa Harowu, Kecamatan Miri Manasa akan bertanding untuk memperbaiki peringkat melawan Jack Langedi Timor di kelas super bantamweight, yang rencananya berlangsung sebanyak delapan ronde.

Berbagai jenis latihan dijalani olehnya mulai Senin sampai Sabtu, untuk meningkatkan stamina dan skill. Bahkan, pada hari Minggu dirinya tetap berlatih walau hanya latihan yang sifatnya ringan.

Eyger menerangkan, saat ini dirinya merupakan petinju peringkat 1 se Indonesia, sedangkan Jack Langedi Timor berada pada peringkat 9. Jack Langedi Timor yang merupakan petinju berpengalaman.

“Saat ini saya terus berlatih mempersiapkan diri untuk menghadapi duel melawan Jack Langedi Timor. Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar bisa mengharumkan nama Kalteng di tingkat nasional,” demikian Eyger.

Baca juga: Jaring bibit muda, Eyger Sing dirikan sasana tinju di kampung halaman

Baca juga: Legislator dorong masyarakat Gumas manfaatkan kemajuan infrastruktur

Baca juga: CJH Gumas berharap vaksin bisa mencegah penularan COVID-19