Legislator Gumas minta PBS dukung pembinaan olahraga tinju

id Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalteng,DPRD Kabupaten Gunung Mas,Kalimantan Tengah, Rayaniatie Djangkan ,pembinaan petinju

Legislator Gumas minta PBS dukung pembinaan olahraga tinju

Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan (kanan kedua) dan lainnya berfoto bersama usai membahas berbagai hal terkait pembinaan olahraga tinju, di Kuala Kurun, baru-baru ini. ANTARA/HO – DPKO Gumas

Kuala Kurun, Gunung Mas, Kalte (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rayaniatie Djangkan meminta perusahaan besar swasta yang ada di wilayah setempat, agar mendukung pembinaan dan kemajuan olahraga tinju.

"Saat ini di Kelurahan Tumbang Napoi, Kecamatan Miri Manasa telah berdiri Sasana Latihan Tinju Eyger Sing, namun fasilitas latihan di sana masih terbatas," ucap Rayaniatie saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas itu pun berharap nantinya ada donatur atau PBS yang tergerak untuk membantu membina Sasana Latihan Tinju Eyger Sing, atau menjadi sponsor jika nantinya anggota sasana ingin mengikuti berbagai kejuaraan.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan dukungan dari donatur atau PBS dalam memajukan olahraga tinju sangat diperlukan, mengingat pemerintah daerah memiliki keterbatasan dalam hal anggaran.


"Tujuannya adalah untuk pembinaan dan pelatihan atlet-atlet kita nantinya," beber legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.

Pada tahun ini Rayaniatie juga telah menyalurkan dana aspirasi sebesar Rp100 juta kepada Sasana Latihan Tinju Eyger Sing, dan akan disalurkan melewati Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Gumas.

Dia mengatakan dengan adanya dukungan dari pemda, donatur dan PBS, dia yakin olahraga tinju di Gumas dapat maju dan berkembang. Terlebih mengingat atlet-atlet muda Gumas memiliki bakat dan tekad yang kuat untuk maju.

"Harapan kita bersama atlet-atlet muda Gumas dapat tampil dalam kancah nasional maupun internasional. Tidak ada yang tidak mungkin sepanjang ada niat dan keinginan, seperti yang telah ditunjukan oleh Eyger Sing," tuturnya.

Baca juga: Pemuda Gumas diminta siapkan diri menjadi pelaku pembangunan

Sebelumnya, Petinju Eyger Sing membuka sasana tinju di Kelurahan Tumbang Napoi sejak Agustus 2020 lalu, karena terpanggil untuk membina generasi muda agar kelak bisa menjadi atlet tinju yang hebat.

Dia menyebut, semangat anggota Sasana Latihan Tinju Eyger Sing dalam berlatih sangat luar biasa. Walau sarana dan prasarana latihan belum memadai, mereka tetap antusias mengikuti berbagai menu latihan yang disiapkan.

"Kami berlatih di halaman rumah jabatan Camat Miri Manasa setiap Senin–Jumat, mulai 15.00–17.30 WIB. Peralatannya juga terbatas, hanya ada satu samsak, beberapa sarung tinju dan beberapa lainnya," jelas Eyger.

Baca juga: Masyarakat Gumas diajak bangkitkan perekonomian dengan membeli produk lokal

Baca juga: Gumas terima penghargaan dari Pemprov Kalteng terkait penanganan stunting

Baca juga: Kelompok Kerja Bunda PAUD Kabupaten Gumas dikukuhkan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar