Kelompok Kerja Bunda PAUD Kabupaten Gumas dikukuhkan

id Bunda PAUD, Gunung Mas,Pokja Bunda PAUD Kabupaten Gumas dikukuhkan,Kelompok Kerja Bunda PAUD Kabupaten Gumas dikukuhkan

Kelompok Kerja Bunda PAUD Kabupaten Gumas dikukuhkan

Bunda PAUD Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong (kiri) mengukuhkan Pokja Bunda PAUD Gumas masa bakti 2020-2024, di Kuala Kurun, Senin (26/10/2020). (ANTARA/HO – Protokol dan Perjalanan Setda Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bunda PAUD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Mimie Mariatie Jaya S Monong mengukuhkan Kelompok Kerja Bunda PAUD kabupaten setempat masa bakti 2020-2024, di Kuala Kurun, Senin.

“Pokja Bunda PAUD bertugas membantu menyusun program kerja Bunda PAUD dalam mewujudkan pelayanan PAUD berkualitas, melakukan kerja sama secara berkala dan berkesinambungan dengan berbagai lembaga serta organisasi, untuk mewujudkan PAUD berkualitas,” ucap Mimie.

Dia menyebut, PAUD memiliki peran yang strategis dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM). Pengembangan PAUD terus dilakukan, sesuai kebutuhan dan tuntutan masyarakat, yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas.

Pokja Bunda PAUD, ujar istri dari Bupati Gumas Jaya S Monong ini, terdiri dari berbagai unsur seperti birokrasi, praktisi, akademisi, organisasi profesi PAUD, dan pemangku kepentingan lainnya yang terkait.

Baca juga: Dua desa di Gumas belum melakukan penyaluran BLT DD

Adapun struktur Pokja Bunda PAUD Gumas masa bakti 2020-2024 sebagai Ketua adalah Rameina Widyastuty, Wakil Ketua D.K. Mandarana, Sekretaris Evy Asthania Sari, Bendahara Epta Diana, serta sejumlah komisi atau bidang lainnya.

“Selain pengukuhan Pokja Bunda PAUD Gumas, pada kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi Pokja Bunda PAUD dan pelaksanaan PAUD holistik integratif oleh Tim Pokja Bunda PAUD Kalteng,” beber Mimie.

Bupati Gumas Jaya S Monong mengucapkan selamat dan sukses kepada Pokja Bunda PAUD kabupaten setempat yang baru saja dikukuhkan. Dia berharap koordinasi antara mereka selalu terjalin dengan baik.

Baca juga: ASN diminta tetap disiplin terapkan protokol kesehatan saat cuti bersama

Menurut dia, Pemkab Gumas mendukung penuh pengembangan PAUD di Gumas, mengingat hal itu sejalan dengan program unggulan dari Bupati dan Wakil Bupati Gumas yakni smart human resources atau peningkatan SDM.

Lebih lanjut, orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga berpesan kepada Pokja dan Bunda PAUD agar meningkatkan kembali angka partisipasi PAUD di Gumas.

“Mereka harus mendata anak yang wajib PAUD untuk segera mengikuti PAUD, karena saat ini telah tersedia biaya operasional pendidikan per anak didik Rp600 ribu/tahun. Jadi tidak ada alasan lagi anak kurang mampu untuk tidak mengikuti PAUD,” jelas Jaya.

Baca juga: 8.148 KPM di Gumas telah menerima BLT DD

Baca juga: Legislator Gumas dorong desa segera lakukan pencairan DD dan ADD

Baca juga: Distransnakerkop dan UKM Gumas siap fasilitasi pembentukan koperasi

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar