Petinju Eyger Sing puas dengan hasil timbang badan sebelum pertandingan

id Eyger Sing ,Petinju Eyger Sing puas hasil timbang badan,gunung mas,gumas

Petinju Eyger Sing puas dengan hasil timbang badan sebelum pertandingan

Petinju Eyger Sing Lamandau (kanan) berhadapan dengan Jack Langendi Timor (kiri) usai menjalani pemeriksaan kesehatan dan timbang badan di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Selasa (13/4/2021). (ANTARA/HO – Eyger Sing Lamandau)

Kuala Kurun (ANTARA) - Petinju kelahiran Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Eyger Sing Lamandau mengaku puas dengan hasil timbang badan sebelum laga melawan Jack Langedi Timor di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (14/4).

"Tadi hasilnya bagus sekali karena sudah sesuai dengan harapan," kata Eyger Sing setelah menjalani penimbangan berat badan di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Selasa.

Dalam timbang badan tersebut, berat Eyger adalah 54,5 kilogram, sedangkan berat lawannya Jack Langendi Timor adalah 54,88 kilogram dengan limit atau batas adalah 55,3 kilogram.

Petinju yang lebih dikenal dengan sebutan Hamson Lamandau itu akan tetap fokus pada pertandingan besok, dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Jack Langendi Timor.

Baca juga: Pertandingan tinju 'Eyger Sing' kembali diundur, harapkan adanya donatur

Selain itu, sambung dia, Jack Langendi Timor bagus dalam menyerang dan tangguh dalam bertahan. Jack Langendi Timor merupakan petinju yang bergaya ortodoks, sama seperti dirinya.

“Saya akan selalu mewaspadai setiap gerakan dari Jack Langendi Timor,” papar petinju yang lahir pada 15 Maret 1994 di Desa Harowu, Kecamatan Miri Manasa itu.

Eyger akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan partai Kejuaraan Nasional versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) kelas super bantamweight 55,3 kilogram, yang rencananya berjalan 12 ronde.

Oleh sebab itu, dia meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat, agar berhasil merebut sabuk juara dan mengharumkan nama provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila di tingkat nasional.

Baca juga: Pertandingan diundur, ini yang dilakukan petinju asal Kalteng

Untuk diketahui, partai antara Eyger melawan Jack Langendi Timor adalah satu dari beberapa laga yang akan dilaksanakan dalam Kejuaraan Tinju World Boxing Council (WBC) Internasional yang bekerja sama dengan ATI.

Kejuaraan ini sempat beberapa kali mengalami pengunduran jadwal dari awalnya 2 April 2021 menjadi 10 April 2021, karena salah satu petinju partai utama yang berasal dari Filipina yakni Toto Landero sedang mengurus visa.

Toto Landero dan rombongan tiba di Indonesia pada 8 April 2021. Pada perkembangannya, Toto  Landero harus menjalani karantina selama lima hari, sehingga pertandingan kembali diundur ke 14 April 2021.

Baca juga: Legislator Gumas ajak seluruh pihak dukung petinju Eyger Sing

Baca juga: Persiapan petinju asal Kalimantan sebelum hadapi pertandingan

Baca juga: Jaring bibit muda, Eyger Sing dirikan sasana tinju di kampung halaman