Seorang pria ditemukan tewas terbujur kaku diduga korban kecelakaan tunggal

id tewas kecelakaan,palangka raya,kalteng,Seorang pria ditemukan tewas terbujur kaku ,Polresta Palangka Raya, Jalan Mahir Mahar,Kasubnit Laka Satlantas P

Seorang pria ditemukan tewas terbujur kaku diduga korban kecelakaan tunggal

Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya dibantu warga mengevakuasi jasad seorang laki-laki diduga korban laka tunggal di Jalan Mahir Mahar lingkar luar, Senin (19/4/2021). ANTARA/Ho-Humas Polresta Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Warga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menemukan seorang pengendara sepeda motor tewas di kawasan Jalan Mahir Mahar lingkar luar Km 10, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, diduga korban kecelakaan tunggal.

"Korban diketahui bernama Rusbandi (21) ditemukan oleh warga sekitar saat melintas di jalan tersebut, hingga penemuan jasad laki-laki yang diduga korban kecelakaan tunggal itu dilaporkan ke kepolisian," kata Kasubnit Laka Satlantas Polresta Palangka Raya, Aipda Indriyanto, Senin.

Indri menuturkan, dari hasil pemeriksaan awal tempat kejadian perkara (TKP) maupun kondisi jenazah tersebut, kuat dugaan yang bersangkutan memang korban kecelakaan tunggal hingga mengakibatkan yang bersangkutan meninggal dunia.

Baca juga: Pengendara penindakan operasi balap liar didominasi anak di bawah umur

Kecelakaan tunggal yang dialami korban diduga kuat terjadi pada malam hari, sebab saat ditemukan pada pagi hari kondisi korban tubuhnya sudah kaku.

"Dengan adanya pengecekan awal di lokasi kejadian yang ditemukan serta lain sebagainya menunjukan, bahwa korban sudahlah beberapa jam meninggal dunia makanya tubuhnya saat ditemukan sudah dalam kondisi kaku," ungkap Indri.

Setelah melakukan olah TKP di lokasi kejadian, Unit Laka Satlantas Polresta Palangka Raya langsung mengevakuasi jenazah korban ke RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, untuk dilakukan visum guna memastikan penyebab kematian korban.

Selain itu juga, petugas juga mengamankan sepeda motor Honda Scoopy diduga milik korban yang ditemukan di tempat kejadian ke kantor Unit Laka Satlantas Polresta setempat untuk proses lebih lanjut.

Baca juga: Polresta Palangka Raya selidiki melonjaknya harga elpiji bersubsidi

Baca juga: Seorang pria tewas tertelungkup akibat kesetrum di Palangka Raya


"Sepeda motor milik korban sudah kita amankan di Mapolresta, sembari kita menunggu kedatangan dari keluarganya," bebernya.

Ditemui di ruang kerjanya, Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Rikky Operiady menuturkan, TKP tersebut merupakan lokasi rawan laka lantas karena berdasarkan data dari Unit Laka Satlantas, di lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan tunggal bahkan sebulan terakhir ada dua peristiwa namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Lokasi tersebut sangat rawan karena kondisi jalan tikungan tajam tanpa ada penerangan jalan, saya mengimbau warga Palangka Raya untuk berhati-hati dan senantiasa waspada serta mengurangi kecepatan saat melintas di lokasi tersebut," pungkas Rikky Operiady.

Baca juga: Polresta bakal perketat penjagaan di wilayah perbatasan

Baca juga: Polresta Palangka Raya segera luncurkan aplikasi pembuatan SIM online