Ini kunci menjaga rambut indah dan kuat

id Rambut,rambut sehat,Kulit kepala,Ini kunci menjaga rambut indah dan kuat

Ini kunci menjaga rambut indah dan kuat

Ilustrasi keramas. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Banyak orang meremehkan kesehatan kulit kepala dan tidak terlalu memikirkan bagian tersebut ketika memilih produk perawatan rambut. Padahal, kunci rambut yang sehat dan kuat justru terletak pada kulit kepala seseorang.

Publikasi ilmiah dari International Journal of Trichology menyebutkan bahwa perawatan kulit kepala sangat penting karena menentukan kesehatan dan kondisi rambut serta mencegah penyakit kulit kepala dan rambut.

Baca juga: Kenali "skin tone" sebelum pilih warna rambut "Smoky Hair"

Ada banyak data observasi tentang kondisi kulit tertentu pada kulit kepala yang memberikan bukti peran kondisi kulit kepala dalam mendukung produksi rambut sehat.

Stres oksidatif, misalnya, yakni ketidakmampuan tubuh untuk melawan sumber oksidasi secara memadai, di mana hal ini lazim terjadi pada banyak kondisi kulit, termasuk penuaan kulit. Pada rambut, stres oksidatif dapat terlihat dari terjadinya kerontokan rambut dini.

Baca juga: Tren gaya rambut 2021, pixie hingga layer panjang

Beberapa perubahan sederhana pada perawatan rambut dapat membuat perbedaan besar bagi kesehatan kulit kepala yang juga berdampak pada kesehatan rambut. Misalnya saja dengan memilih produk perawatan atau sampo yang berfokus pada kesehatan kulit kepala.

Salah satu pilihan sampo untuk perawatan kulit kepala dengan bahan organik pilihan adalah Aromatica Rosemary Scalp Scaling Shampoo. Produk ini bahkan berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Shampoo 2019 di Olive Young, beauty store terbesar di Korea Selatan.