Karya Bakti TNI di Bartim tingkatkan Jalan Turan Amis-Malintut

id Karya Bakti TNI di Bartim tingkatkan Jalan Turan Amis-Malintut, Kalteng, Bartim, barito timur

Karya Bakti TNI di Bartim tingkatkan Jalan Turan Amis-Malintut

Bupati Bartim Ampera AY Mebas (kiri) didampingi Dandim 1012 Buntok Letkol Inf  Dwi Tantomo (ketiga dari kiri) meninjau peningkatan jalan Turan Amis-Malintut di Desa Malintut, Kecamatan Raren Batuah, Rabu (5/5/2021) lalu. ANTARA/HO-Diskominfo Santik Bartim

Tamiang Layang  (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengatakan, peningkatan jalan penghubung desa yakni Jalan Turan Amis-Malintut di Kecamatan Raren  Batuah akan dilaksanakan bekerjasama dengan Kodim 1012 Buntok melalui program Karya Bakti TNI.

“Yang dikerjakan yakni peningkatan dan pengerasan serta pelebaran ruas jalan Turan Amis-Malintut,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, dipilihnya peningkatan jalan tersebut melalui program Karya Bakti TNI karena sudah diketahui hasilnya akan memuaskan. Salah satu contohnya yakni dan pembukaan dan pelebaran jalan lingkar Jaar-Mangkarap-Dorong-Haringen.

Selain itu, proyek infrastruktur itu merupakan kelanjutan dari program TMMD dan tahun 2021 ditingkatkan melalui program karya bakti TNI. Jalan yang menghubungkan Desa Sibung-Tangkum-Malintut-Turan Amis itu diharapkan akan menjadi jalur transportasi yang mudah dilalui masyarakat.

“Harapan dari pembangunannya yakni memberikan dampak positif yaitu kemajuan wilayah karena aktivitas menuju Ibukota Kecamatan Raren Batuah akan lebih mudah dan cepat,” kata Ampera.

Pemkab Bartim menyediakan anggaran Rp2 miliar dengan item pekerjaan berupa, pengerasan, pelebaran jalan menjadi 10 meter serta pembangunan jembatan.

Pemkab Bartim telah merencanakan proyek peningkatan jalan berkelanjutan dengan rute Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah menuju Desa Batu Sahur, Kecamatan Dusun Tengah.

Baca juga: Bupati imbau shalat Idul Fitri di Bartim sesuai SE Kemenag RI

“Agar dua kecamatan ini terintegrasi sehingga memudahkan masyarakat untuk mengangkut hasil usaha, kebun dan pertanian dan sebagai pendukung dari program ekonomi kerakyatan,” kata Ampera.

Orang nomor satu di Pemkab Bartim itu bertekad menyelesaikan pembangunan melalui program yang dicanangkannya yakni program ekonomi kerakyatan hingga masa tugasnya sebagai Bupati Bartim berakhir pada 2023 nanti.

“Saya harapkan dukungan dari semua pihak. Mari bersatu membangun Bartim menuju Jari Janang Kalalawah,” demikian Ampera.

Untuk memastikan peningkatan Jalan Turan Amis-Malintut berjalan dengan maksimal, Bupati Bartim Ampera AY Mebas didampingi Dandim 1012 Buntok Letkol Inf  Dwi Tantomo meninjau peningkatan jalan tersebut di Malintut, Kecamatan Raren Batuah, Rabu (5/5) lalu.

Baca juga: Kepala OPD di Bartim diingatkan serius realisasikan ekonomi kerakyatan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar