Legislator Seruyan ajak generasi muda punya karya untuk daerah

id Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Denni Rahmadhani, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Kabupaten Seruyan, Kabupaten Seruyan, Kalteng

Legislator Seruyan ajak generasi muda punya karya untuk daerah

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmadhani di Kuala Pembuang. ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Denni Rahmadhani mengajak seluruh semua generasi muda di Bumi Gawi Hantantiring ini, agar melakukan berbagai macam inovasi-inovasi dan berkarya bagi kemajuan daerah serta bangsa.

"Berkarya itu dapat dilakukan dibidang politik, sosial, budaya, ekonomi, pendidikan dan lainnya. Pemuda harus berani ambil bagian dalam berbagai segmen kehidupan," kata Denni di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Seruyan itu, tanpa adanya keberanian dan berusaha terus mencoba melakukan berbagai macam inovasi bagi kepentingan daerah, keberhasilan serta kesuksesan tidak akan tercapai.

Dia mengatakan sekalipun di awal-awal mengalami kegagalan, namun jangan langsung menyerah dan harus tetap mencoba. Sebab, keberhasilan dan kesuksesan memang tidak langsung mudah diraih, melainkan dibutuhkan kerja keras dan konsisten melaksanakannya.

"Kita harus berkarya sesuai bidang keahlian masing-masing. Harus berani dalam mengambil keputusan serta jangan mudah untuk menyerah agar apa yang kita harapkan bisa tercapai," kata Denni.

Wakil rakyat Seruyan itu menyebut, saat ini sudah merupakan zaman generasi milenial yang ditonjolkan perannya untuk membangun daerah. maka dari itu, sebagai generasi muda yang baik dan dapat berguna untuk Seruyan perlu adanya tindakan yang positif.

Selain itu, generasi muda juga harus bisa menjaga dirinya sendiri agar tidak terpengaruh oleh obat-obatan terlarang dan menjauhi narkoba hingga minuman keras, karena jika sudah terpengaruh oleh hal tersebut tentu akan sangat berdampak buruk bagi diri sendiri, keluarga, dan bangsa.

Baca juga: Partisipasi masyarakat Seruyan penting untuk sukseskan program vaksinasi

"Generasi muda ini adalah harapan bangsa maka dari itu saya minta agar bersama-sama untuk menjauhi narkoba, karena dampaknya sangat luas sekali," harapnya.

Dia menambahkan, jika bicara soal sumber daya manusia (SDM) di Seruyan untuk para generasi mudanya sudah sangat baik karena banyak pemuda yang lulusan sarjana di berbagai macam aspek pendidikan. 

"Hanya yang perlu ditingkatkan adalah kemauan, serta semangat untuk berkarya. Ini yang harus dipegang pemuda," demikian Denni.

Baca juga: DPRD Seruyan: Tingkatkan antisipasi sejak dini ancaman Karhutla

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan: Program latihan kerja sesuaikan potensi daerah