Memahami cara bertransaksi aman secara digital

id Webinar literasi digital, indonesia makin cakap digital, kemenkominfo, barito utara, kalteng, kalimantan tengah, digitalisasi

Memahami cara bertransaksi aman secara digital

Webinar literasi digital. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah mendorong agar masyarakat terus mengasah dan meningkatkan kemampuannya dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi maupun digitalisasi.

Melalui rangkaian webinar literasi digital pemerintah terus membantu masyarakat meningkatkan kemampuan, termasuk tentang cara bertransaksi yang mudah dan aman secara digital pada Selasa (22/6) lalu.

Mewujudkan Indonesia makin cakap digital, webinar tentang tips dan trik bertransaksi secara digital dengan mudah dan aman ini, dilaksanakan dengan menyasar masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Dalam kegiatan itu hadir sejumlah narasumber yang kaya pengalaman pada bidangnya masing-masing dan tentunya berkaitan dengan tema tersebut.

Diantaranya Founder Beat Records/Musician Nicko Saputra Evendi yang membahas tentang copyright dalam pembuatan konten Youtube.

Selanjutnya Regional Business Leader APAC of HoneyWell berbagi pengalaman dan informasi mengenai kemampuan digital serta daring atau online.

Kemudian Ayah ASI/Running Enthusiast Arief Rachmani berbagi tentang strategi berpikir kritis dalam penggunaan media sosial, yakni memilah mitos atau fakta seputar menyusui dan ASI.

Bertindak sebagai moderator yakni Shabrina Anwari, serta Key Opinion Leader Audita Harsono yang merupakan Diving Instructor, Digital Marketing serta CEO Omah Gili Accommodation.