'On The Ground' Rose Blackpink lewati 200 juta penonton

id Rose Blackpink,on the ground,'On The Ground' Rose Blackpink lewati 200 juta penonton

'On The Ground' Rose Blackpink lewati 200 juta penonton

Rose BLACKPINK menjadi solois K-pop wanita pertama yang meraih 200 juta penonton di tahun debutnya berkarya. (Instagram @roses_are_rosie)

Jakarta (ANTARA) - Rose BLACKPINK kembali menorehkan prestasi berkat karir solonya lewat "On The Ground" yang ternyata video musiknya telah ditonton oleh lebih dari 200 juta kali oleh masyarakat secara global.

Melansir Soompi, Selasa, tak butuh waktu lama lebih dari setahun bagi Rose untuk mendapatkan jumlah penonton yang begitu banyaknya.

Video musik "On The Ground" berhasil meraih penonton lebih dari 200 juta dalam waktu 4 bulan 13 jam sejak dirilis pada 12 Maret 2021.

Baca juga: Lagu 'GONE' dari Rose BLACKPINK akan diluncurkan pada 5 April 2021

Sebagai tambahan, Rose merupakan musisi wanita asal Korea yang pertama kali mencapai angka 200 juta penonton tepat ditahun ia merilis lagunya di 2021.

Sebelumnya, di Maret 2021 lagu ini pun menjadi karya hasil musisi wanita dari Negeri Ginseng yang paling cepat meraih penonton hingga 100 juta penonton.

Hal itu bahkan membawa Rose mengalahkan rekor solo yang sebelumnya dipegang rekannya sesama anggota BLACKPINK yaitu Jennie.

"On The Ground" juga menjadi rekor ternaru untuk penonton paling banyak dalam waktu 24 jam di masa debut bagi seorang solois K-pop.

Musik video kedua Rose yang berjudul "Gone" pun mendulang prestasi yang cukup menggembirakan, saat ini tentunya MV "Gone" telah melebihi jumlah 100 juta penonton.

Baca juga: Rose BLACKPINK siapkan peluncuran video klip 'GONE'

Baca juga: 'On The Ground' Rose BLACKPINK rajai dua tangga lagu Billboard

Baca juga: Rose BLACKPINK berhasil kalahkan rekor PSY di YouTube