'On The Ground' Rose BLACKPINK rajai dua tangga lagu Billboard

id Rose BLACKPINK,tangga lagu Billboard,'On The Ground' Rose BLACKPINK rajai dua tangga lagu Billboard

'On The Ground' Rose BLACKPINK rajai dua tangga lagu Billboard

Penyanyi Rose dari grup idola BLACKPINK. (instagram @roses_are_rosie)

Jakarta (ANTARA) - Memasuki minggu kedua usai debutnya sebagai solois, Rose BLACKPINK merajai dua tangga lagu Billboard yakni Billboard Global 200 dan Billboard Global selain Amerika Serikat.

Peraihan posisi pertama dalam dua tangga lagu Billboard itu menandai rekor baru juga bagi BLACKPINK setelah sebelumnya hanya merajai Billboard Global dengan lagu “Lovesick Girls” pada Oktober 2020.

Melansir Billboard, Selasa, dua tangga lagu global yang dirajai wanita kelahiran Selandia Baru itu merupakan sistem pemberian posisi berdasarkan banyaknya jumlah streaming dan penjualan dari 200 negara di dunia dan disusun ole MRC Data.

Billboard Global 200 merupakan data seluruh dunia sedangkan untuk Billboard Global selain Amerika Serikat adalah tangga lagu yang datanya berasal dari luar Negeri Paman Sam.

Baca juga: Rose BLACKPINK berhasil kalahkan rekor PSY di YouTube

Kini lagu “On The Ground” telah mencapai 85,7 juta streams dan terjual sebanyak 22.000 album bentuk fisik di luar Amerika Serikat pada 12-18 Maret.

Rose juga mencatat sejarah baru bagi solois K-pop wanita karena mencapai posisi 70 di Billboard Hot 100.

Bagi penyanyi solois wanita dari Negeri Ginseng, pencapaian Rose mengejar prestasi yang sebelumnya ditorehkan oleh CL pada 2016.

Pada 2016, CL berhasil masuk tangga lagu Billboard Hot 100 di urutan ke- 94 dengen “Lifte” dan belum ada lagi penyanyi wanita Korea yang masuk dalam tangga lagu itu.

Billboard Hot 100 merupakan tangga lagu populer di Amerika Serikat di antara seluruh genre musik yang berdasarkan raihan streams dan juga penjualan.

Baca juga: Album solo Rose BlACKPINK mengingatkannya pada motivasi berkarier sebagai penyanyi

Baca juga: Album terbaru Rose BLACKPINK sudah dipesan ratusan ribu unit dalam empat hari

Baca juga: Rose BLACKPINK hingga IU siapkan luncurkan lagu baru Maret ini