Tokopedia hadirkan workshop 'product design' bagi jurnalis

id Tokopedia , workshop 'product design',Tokopedia hadirkan workshop 'product design' bagi jurnalis

Tokopedia hadirkan workshop 'product design' bagi jurnalis

Pembayaran pajak kendaraan bermotor lewat Tokopedia E-samsat hingga 3x lipat pada kuartal 1 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya dan khusus di Jawa Tengah, kenaikan bahkan tercatat hampir 4x lipat. (ANTARA/HO-Tokopedia.)

Jakarta (ANTARA) - Tokopedia mengundang para jurnalis dari berbagai media dalam workshop product design yang digelar secara daring pada Rabu.

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, workshop ini diselenggarakan agar dapat memperkaya pengetahuan dan keahlian orang-orang yang bekerja di media termasuk jurnalis mengenai product design yang kini mulai lumrah seiring perkembangan teknologi.

"Product design ini tercermin dari pertumbuhan industri teknologi digital yang sangat pesat. Sepuluh tahun lalu, product design menjadi kata yang asing, namun sekarang sudah cukup umum bahkan menjadi salah satu bidang yang cukup dicari," kata Ekhel.

Product Design Lead Tokopedia Dicky Dahrurozak menambahkan, workshop product design ini juga diharapkan dapat membantu media dan memperkaya kemampuan orang-orang di dalamnya agar dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dan pembaca.

"Product design ini kan digunakan untuk memadukan kebutuhan pengguna dengan tujuan bisnis. Jadi apa yang diinginkan pengguna kepada perusahaan dan apa yang dibutuhkan perusahaan secara bisnis," tutur Dicki.

Baca juga: Berani jual produk palsu, Tokopedia siap laporkan ke polisi

"Jadi, product design akan menjadi lem agar dua hal itu koheren dan saling melengkapi," lanjutnya.

Dalam workshop product design ini, para jurnalis dibekali pengetahuan design thinking, yakni apa saja yang harus dilakukan agar bisa menciptakan product design yang baik.

Workshop mengenai product design bagi jurnalis ini bukan workshop pertama yang digelar Tokopedia. Ekhel mengatakan, Tokopedia rutin menggelar workshop untuk mendukung talenta termasuk talenta digital yang ada di Indonesia.

"Kami selalu mengundang orang yang ahli di bidangnya, Kami berkomitmen tak hanya fokus pada bisnis tapi juga mendukung talenta di Indonesia, pastinya agar siapapun bisa menciptakan peluang dan berkarya untuk Indonesia," ujar Ekhel.

Tak hanya menyelenggarakan workshop, Tokopedia juga membuktikan komitmen tersebut dengan merilis Tokopedia Academy yang dapat diaskses oleh semua orang di Indonesia agar bisa meningkatkan minat dan kemampuannya.

"Tokopedia Academy inilah yang juga memayungi segala inisiatif kita untuk mendorong kemajuan talenta digital di Indonesia," kata Ekhel.

Baca juga: Tokopedia tindak tegas penjual obat COVID-19 melebihi HET

Baca juga: Tokopedia dan Gojek diminta jaga pengamanan data jadi prioritas

Baca juga: Gabung Gojek, Tokopedia tetap sediakan pilihan pembayaran

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021