Ketua DPR RI berikan konsentrator oksigen untuk masyarakat Kalteng

id Dpr ri, agustiar sabran, ketua dpr ri puan maharani, bantuan oksigen konsentrator, pdip, pandemi covid 19, kalteng, kalimantan tengah

Ketua DPR RI berikan konsentrator oksigen untuk masyarakat Kalteng

Anggota DPR RI Agustiar Sabran (tengah) dalam penyerahan bantuan tabung oksigen dan oxygen concentrator dari Ketua DPR RI Puan Maharani untuk SKHB Kalteng yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Minggu, (1/8/2021). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan bantuan tabung oksigen serta konsentrator oksigen atau oxygen concentrator untuk masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah melalui Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang (SKHB).

Anggota DPR RI Agustiar Sabran di Palangka Raya, Senin, mengatakan, bantuan tersebut merupakan kepedulian Ketua DPR RI kepada masyarakat yang saat ini sedang terdampak COVID-19, khususnya yang sedang menjalani isolasi mandiri dan perawatan.

"Kelangkaan oksigen di Kalteng bahkan di seluruh Indonesia menjadi perhatian ibu Puan Maharani. Setelah kami sampaikan, beliau langsung merespon dan memberikan bantuan kepada SKHB berupa lima oxygen concentrator dan tabung oksigen," kata Agustiar.

Agustiar yang juga Ketua SKHB tersebut menyampaikan, penanganan COVID-19 perlu kolaborasi, koordinasi dan kerja sama yang baik dari seluruh elemen yang ada.

Hal tersebut juga sesuai pesan Ketua DPR RI Puan Maharani, agar seluruh anggota DPR RI turun membantu masyarakat menghadapi pandemi dan juga mendukung percepatan penanganan wabah COVID-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah.

"Kami sangat berterima kasih kepada ibu Puan Maharani yang telah memberikan bantuan itu. Di SKHB yang terdiri dari ormas, wartawan, asosiasi dan tokoh agama bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak pandemi," jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Satgas SKHB Kalteng Rahmat Nasution Hamka (RNH) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, serta Anggota DPR RI Agustiar Sabran dari PDIP yang menjembatani bantuan peralatan oksigen bagi SKHB.

Pihaknya berharap bantuan tersebut memberikan manfaat secara maksimal untuk membantu masyarakat Kalteng yang sedang terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri.

"Bantuan tersebut akan segera digunakan untuk membantu masyarakat sesuai arahan Ketua SKHB Kalteng," ungkapnya.

Dalam penggunaannya nanti ada tim dari pihaknya yang akan mengelola dengan dibantu diawasi oleh dokter, sehingga penggunaan bagi pasien COVID-19 khususnya yang menjalani isolasi mandiri aman.