DPRD harapkan Murung Raya lebih mandiri

id DPRD harapkan Murung Raya lebih mandiri, Kalteng, Mura, murung raya

DPRD harapkan Murung Raya lebih mandiri

Wakil Ketua DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin (Tengah) berfoto bersama Bupati dan Wakil Bupati dan anggota DPR-RI, Willy M Yoseph pada acara syukuran di Puruk Cahu, Senin (2/8/2021). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah mengharapkan di usia ke-19 tahun ini, kabupaten setempat bisa menjadi kabupaten yang lebih mandiri.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin saat menghadiri kegiatan syukuran yang di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, di Puruk Cahu, Senin.

"Kita mengharapkan kabupaten Murung Raya dapat berdaya saing dan mampu mensejajarkan diri dengan kabupaten-kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah ini," kata dia.

Dalam kesempatan itu juga Rahmanto mengimbau kepada seluruh masyarakat Murung Raya supaya terus bersemangat untuk membangun Kabupaten Murung Raya menuju Mura Emas di tahun 2030 mendatang.

Selain itu ia juga mengatakan, perayaan Hari Jadi ke-19 tahun ini sama seperti perayaan di tahun 2020 lalu, sebab masih berada di masa pendemi COVID-19.

"Meski kita memperingati Hari Jadi ke-19 Kabupaten Murung Raya dengan kesederhanaan, namun tidak menurunkan semangat dalam membangun kabupaten ini," kata politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Murung Raya itu.

Dikatakannya, kondisi pandemi ini juga dapat dijadikan sebagai motivasi tinggi untuk semakin memajukan daerah yang kita cintai ini.

Acara syukuran yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang tersebut dihadiri dihadir Ketua DPRD Doni, dan Wakil Ketua DPRD Likon.

Baca juga: Pemprov Kalteng ajak masyarakat Mura bersinergi hadapi pandemi COVID-19

Kegiatan berlangsung secara sederhana dan terbatas itu dengan menerapkan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) itu dihadiri bupati dan wakil bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph - Rejikinoor.

Turut hadir Kapolres Mura, AKBP I Gede Putu Widayana, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han, Kajari Suyanto, dan sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) serta tokoh masyarakat, tokoh agama serta para investor di wilayah setempat.

Kegiatan syukuran juga dilaksanakan secara virtual diikuti Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo dan sejumlah kepala dan wakil kepala daerah se-Kalimantan Tengah.

Tampak hadir dalam acara syukuran itu, anggota DPR RI Dapil Kalteng yang juga mantan Bupati Murung Raya dua periode, Willy M. Yoseph.
 

Baca juga: Bupati Mura resmikan perumda air bersih di Kelurahan Tumbang Lahung

Baca juga: Steven dan Nadilla dinobatkan jadi Duta Genre Murung Raya