Pemprov Kalteng ajak masyarakat Mura bersinergi hadapi pandemi COVID-19

id Pemprov kalteng, wagub kalteng, edy pratowo, hut murung raya, mura, puruk cahu, pandemi covid 19

Pemprov Kalteng ajak masyarakat Mura bersinergi hadapi pandemi COVID-19

Wagub Kalteng Edy Pratowo. (ANTARA/Ho-Biro Adpim Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak masyarakat di Kabupaten Murung Raya bersinergi dan berjuang menghadapi pandemi COVID-19.

"Ini sebagaimana tema peringatan Hari Jadi ke-19 Murung Raya yakni 'Murung Raya sehat, masyarakat produktif'," kata Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo di Palangka Raya, Senin.

Tema tersebut menyiratkan semangat dan harapan bersama agar pandemi segera berakhir. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri syukuran Hari Jadi ke-19 Murung Raya secara virtual.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemprov juga mengapresiasi berbagai capai prestasi dan pembangunan yang ditorehkan Bupati Murung Raya beserta jajaran, diantaranya raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Kemudian, juga peringkat III Anugerah Keterbukaan Informasi Publik kualifikasi menuju informatif untuk badan publik kategori PPID utama kabupaten dan kota dari Komisi Informasi provinsi setempat. Untuk itu capaian pembangunan yang selama ini telah bagus tersebut, diharapkan bisa dipertahankan serta ditingkatkan.

"Di sisi lain berbagai kekurangan dan permasalahan yang dihadapi harus segera dievaluasi dan perbaiki, demi memacu pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya yang pernah menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau tersebut.

Di sela kegiatan tersebut pihaknya juga menyampaikan penghargaan kepada semua yang pernah menjabat bupati dan wakil bupati Murung Raya, tokoh masyarakat, akademisi, dunia usaha, insan pers, serta seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung pembangunan di kabupaten setempat agar terwujudnya Kalteng Berkah, yakni bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis.

Selanjutnya kepada seluruh bupati dan wali kota beserta jajaran di wilayah Kalteng, diharapkan memperkuat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta upaya pelacakan kasus maupun penanganan terkait COVID-19.

Juga melaksanakan berbagai langkah percepatan realisasi anggaran penanganan COVID-19 dan melibatkan semua pihak dalam menyukseskan program vaksinasi.