Ini rekomendasi lima 'game' lokal yang seru

id Game lokal,beligamelokal,Ini rekomendasi lima 'game' lokal yang seru ,Game indonesia

Ini rekomendasi lima 'game' lokal yang seru

Tokopedia, salah satu platform digital yang mendukung kampanye #BeliGameLokal, menawarkan berbagai nilai tambah pada penggemar game lokal, seperti potongan harga hingga Rp100.000 dengan menggunakan kode promo GAMELOKAL. (ANTARA/HO-Tokopedia)

Jakarta (ANTARA) - Menyambut Hari Game Indonesia yang jatuh pada 8 Agustus 2021, Tokopedia menyelenggarakan kampenya #BeliGameLokal yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Kampanye #BeliGameLokal di Tokopedia ini berlangsung pada 2 Agustus hingga 8 Agustus 2021 sebagai bagian dari rangkaian Baparekraf Game Prime 2021 Online.

Baca juga: Merambah sektor game, Netflix buka lowongan jabatan eksekutif

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, para pecinta game dapat menikmati berbagai promo menarik dalam kampanye #BeliGameLokal di Tokopedia.

"Selama pandemi, masyarakat lebih banyak berkegiatan di rumah, termasuk bermain game. Melalui kampanye ini, peminat game dapat menikmati promo menarik untuk pembelian voucher game lokal sekaligus mendorong pemerataan ekonomi kreatif secara digital," kata Ekhel dalam keterangan resminya, dikutip Rabu.

Berikut adalah lima rekomendasi game lokal yang menarik untuk dicoba di rumah.

1. DreadOut 2
Game ini dirilis pada Februari 2020 dan merupakan lanjutan dari DreadOut yang dirilis pada 2014, memiliki latar belakang cerita horor Indonesia tentang sekelompok pelajar yang terjebak di sekolah berhantu. Game ini merupakan garapan Studio Digital Happiness, pengembang game asal Bandung dan sempat dijadikan film layar lebar pada 2019.

2. Coffee Talk
Dalam game ini, pemain bisa menemukan resep minuman khas Indonesia seperti teh tarik hingga jahe tubruk. Sejak dirilis pada Juni 2020, game garapan Toge Production ini berhasil menjadi salah satu nominasi dalam penghargaan industri game tingkat global, D.I.C.E Awards ke-24.

3. Ghost Parade
Game ini dikembangkan oleh Lentera Studio dengan publisher Aksys Game dan diluncurkan pada November 2019 dengan mengusung tema hantu. Ghost Parade memiliki artwork dan desain yang menarik dengan kombinasi game platform yang menantang bagi yang memainkannya

4. MagiCat
Game ini menampilkan kucing ajaib yang melakukan petualangan hingga 63 level. Pada masing-masing level, si kucing akan menghadapi pertempuran unik. Game ini dibuat oleh pengembang lokal, Kucing Rembes.

5. Escape from Naraka
Game yang dirilis pada Juli 2021 ini merupakan garapan Xelo Games asal Yogyakarta yang mengangkat tema budaya mitologi Bali. Pemain harus melewati berbagai tahapan pada kuil menyeramkan dengan menghindari berbagai tantangan sambil berkejaran dengan waktu.

Dalam mendukung kampanye #BeliGameLokal, Kemenparekraf memberikan berbagai tawaran bagi pecinta game lokal seperti potongan hingga Rp100.000 dengan menggunakan kode promo GAMELOKAL.