Infiniti Q60 di ujung tanduk akibat penjualan melemah

id Infiniti Q60 ,Infiniti Q60 di ujung tanduk akibat penjualan melemah, crossover dan mobil listrik

Infiniti Q60 di ujung tanduk akibat penjualan melemah

Infiniti Q60 Coupe. ANTARA/via REUTERS/Imagine China/dycj.

Jakarta (ANTARA) - Infiniti dikabarkan akan menghentikan produksi Q60 pada tahun 2023 karena penjualan yang melemah, kemudian mereka akan berfokus pada crossover dan mobil listrik.

Selain berfokus pada dua kendaraan itu, Infiniti juga mendapatkan hasil penjualan yang semakin menurun dari bulan ke bulan untuk kendaraan Q60 itu sendiri.

Dikutip dari Carscoops, Rabu, perusahaan juga dikabarkan akan menarik seluruh komponen perakitan Q60 pada awal tahun depan.

Hanya waktu yang akan menentukan apakah Q60 berada di "hukuman mati", tetapi penjualan terus melambat karena merek tersebut hanya menjual 2.793 unit di Amerika Serikat tahun lalu.

Sementara itu, penjualan mereka sebanyak 5.043 unit sebelum pandemi, dan Infiniti hanya melepas 1.528 unit coupe selama enam bulan pertama tahun ini. Jika tren itu berlanjut, mereka akan menyelesaikan tahun 2021 dengan hanya 3.056 unit penjualan.

Tentu saja, perlu disebutkan penjualan Nissan Z bahkan lebih buruk karena merek tersebut menjual 1.954 unit tahun lalu dan 2.384 pada 2019. Meskipun hasil yang sedikit itu, Nissan akan memperkenalkan Z baru pada 17 Agustus mendatang.

Baca juga: Produksi Q30 dan QX30 di Eropa dihentikan

Baca juga: Konsumen milenial jadi incaran infiniti

Baca juga: Ini desain crossover Infiniti milik Nissan