Agustiar Sabran terus berikan dukungan penanganan COVID-19 di Kalteng

id Agustiar sabran, solidaritas kemanusiaan huma betang, skhb, bantuan apd, alat pelindung diri, sigit wido, sigit widodo, satgas covid 19 umpr, universi

Agustiar Sabran terus berikan dukungan penanganan COVID-19 di Kalteng

Koordinator Lapangan SKHB Kalteng Sigit Widodo (kanan) menyerahkan bantuan APD kepada Ketua Tim Satgas COVID-19 UMPR Guntur Satrio Pratomo yang dilakukan di Palangka Raya, Rabu, (4/8/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah Agustiar Sabran memberikan dukungan dalam penanganan pandemi COVID-19 melalui berbagai upaya yang dilakukan secara terus-menerus.

Agustiar Sabran yang juga Ketua Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang (SKHB) Kalteng melalui Koordinator Lapangan Sigit Widodo, Rabu, mengatakan, kali ini pihaknya menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Posko COVID-19 Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) yang diterima langsung Ketua Satgas Guntur Satrio Pratomo.

"Sesuai arahan Ketua SKHB Agustiar Sabran, kami menyerahkan bantuan APD bagi Satgas COVID-19 UMPR. Bantuan ini diserahkan untuk membantu Tim Satgas COVID-19 UMPR yang tengah berjuang dalam penanganan wabah ini," kata Sigit.

Ia menuturkan, SKHB terdiri dari berbagai ormas keagamaan, masyarakat, adat, organisasi kepemudaan (OKP), mahasiswa dan organisasi wartawan yang terus melakukan gerakan sosial dalam rangka membantu percepatan penanganan COVID-19.

Selain dapur umum, pihaknya juga menyiapkan pelayanan oksigen mobile bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri Kalteng dan juga penyerahan bantuan APD serta peralatan medis.

"Kami berharap adanya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk petugas. Apalagi saat ini kasus COVID-19 terus meningkat dan pemerintah telah menerapkan PPKM level empat. Tentu itu harus kita dukung," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Satgas COVID-19 Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Guntur Satrio Pratomo menyambut baik adanya kepedulian dari SKHB untuk Satgas Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

"SKHB dengan rela hati membantu UMPR untuk penanganan COVID-19 dan APD ini sangat dibutuhkan tim di lapangan untuk penjemputan masyarakat terpapar virus dan pelayanan masyarakat," bebernya.

Selain itu, Satgas COVID-19 UMPR dalam waktu dekat juga akan melaksanakan vaksinasi bekerja sama dengan pihak terkait, salah satunya SKHB. Maka, APD sangat diperlukan oleh petugas lapangan nantinya. 

"Tim Satgas kami telah memiliki beberapa program dan itu juga kerja sama dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah dan juga Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) yang selama ini aktif dalam penanganan COVID-19," demikian Guntur.