Pelajar di Gumas antusias ikuti Vaksinasi Drive-Thru

id Pelajar di Gumas,gunung mas,Pelajar di Gumas antusias ikuti Vaksinasi Drive-Thru

Pelajar di Gumas antusias ikuti Vaksinasi Drive-Thru

Pelajar SMPN 1 Kurun Githa Fiithtia (kiri) dan Destiana (kanan) berfoto bersama anggota Sat Lantas Polres Gumas, usai mengikuti Vaksinasi Drive-Thru di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis (12/8/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Sejumlah pelajar antusias mengikuti Vaksinasi Drive-Thru atau layanan tanpa turun dari kendaraan, yang digelar oleh Polres Gunung Mas, Kalimantan Tengah, di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis.

Githa Fiithtia (14), pelajar kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun mengatakan, dia mau mengikuti vaksinasi ini demi meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh.

“Saya diantar oleh orang tua ke Taman Kota Kuala Kurun, setelah mengikuti kegiatan belajar mengajar secara dalam jaringan. Yang saya ikuti ini adalah vaksinasi dosis pertama,” ucap dia.

Githa mengikuti berbagai tahapan selama pelaksanaan vaksinasi ini, mulai dari registrasi, skrining, disuntik vaksin, dan selanjutnya mengikut tahap observasi. Dia mengaku tidak merasakan adanya efek samping usai disuntik.

Baca juga: Ini harapan Legislator Gumas terhadap keberadaan pastori di Tewah

Senada, Destiana (13) pelajar kelas IX SMPN 1 Kurun mengaku mau mengikuti vaksinasi COVID-19, demi meningkatkan kekebalan tubuh. Dia juga mengaku tidak merasakan adanya efek samping usai disuntik.

Kedua pelajar ini mengucapkan terima kasih kepada Polres dan Pemerintah Kabupaten Gumas yang telah menyelenggarakan Vaksinasi Drive-Thru. Vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, termasuk mereka sebagai pelajar.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Lantas  Iptu Bayu Caesaria TH mengatakan, Vaksinasi Drive-Thru dilaksanakan sampai 17 Agustus 2021 mendatang, selama vaksin tersedia. Vaksin yang disiapkan sebanyak 500 dosis.

Dia menjelaskan, guna menghindari terjadinya kerumunan, vaksinasi diselenggarakan dengan menerapkan nomor antrean. Jika ada yang berkerumun maka anggota polisi yang ada di lapangan akan langsung mengingatkan.

Baca juga: Cek stok darah dan pelayanan, DPRD Kalteng kunjungi PMI Gumas

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Drive-Thru, sambung dia, Polres bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gumas, dalam hal ini Dinas Kesehatan melalui Pusat Kesehatan Masyarakat Tampang Tumbang Anjir.

Dia menyebut, vaksinasi terbuka untuk umum, mulai usia 12 tahun hingga masyarakat kategori lanjut usia, baik itu dosis pertama maupun dosis kedua. Bagi yang ingin divaksin diminta agar menaati protokol kesehatan.

Kepala Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Nevie Ervina mengatakan, dalam pelaksanaannya masyarakat yang mengikuti Vaksinasi Drive-Thru tidak hanya berasal dari Gumas, namun juga dari daerah lain.

“Jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi dosis pertama ada 110 orang dan yang mengikuti vaksinasi dosis kedua ada 53 orang. Yang ikut tadi bukan hanya dari Gumas, namun juga dari Palangka Raya bahkan dari Pulau Jawa,” demikian Nevie.

Baca juga: Gunung Mas diminta tuntaskan pengaspalan jalan menuju pemakaman Sangarang

Baca juga: 97 pelamar CPNS Pemkab Gunung Mas lakukan sanggahan

Baca juga: Calon Paskibraka Gumas diingatkan tidak lengah terapkan protokol kesehatan