Ini harapan Legislator Gumas terhadap keberadaan pastori di Tewah

id Legislator Gumas ,gunung mas, pastori di Tewah,Ini harapan Legislator Gumas terhadap keberadaan pastori di Tewah

Ini harapan Legislator Gumas terhadap keberadaan pastori di Tewah

Legislator Kabupaten Gumas Evandi (kanan) dan Untung Jaya Bangas bersiap mengikuti rapat di kantor DPRD setempat, Selasa (10/8/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Evandi dan Untung Jaya Bangas menggunakan sebagian dana aspirasi milik mereka untuk membangun pastori Jemaat induk Resort Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Tewah, di Kecamatan Tewah.

Evandi saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis, mengatakan pembangunan pastori yang mulai dibangun sejak tahun 2020 lalu tersebut saat ini sudah selesai dan siap ditempati oleh pendeta yang bertugas di Tewah.

“Saya berharap pastori tersebut bisa menjadi pusat pembinaan rohani bagi jemaat, khususnya bagi generasi muda,” ucap wakil rakyat dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini.

Awalnya, dia bersama Untung Jaya Bangas mendengar keluhan dari Ketua Resort GKE Tewah Pdt Mariyady, M.Th. Pdt Mariyady mengeluh karena lingkungan Gereja induk Tewah yang terletak di Kelurahan Tewah sering disalahgunakan oleh oknum pemuda untuk melakukan hal negatif, khususnya pada malam hari.

Dari informasi yang didapat, tutur dia, oknum pemuda menggunakan lingkungan Gereja induk Tewah untuk melakukan hal-hal negatif pada malam hari karena gereja tersebut cukup jauh dari pemukiman.

Baca juga: Cek stok darah dan pelayanan, DPRD Kalteng kunjungi PMI Gumas

Pria kelahiran Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara ini menyebut, guna mencegah lingkungan gereja dijadikan tempat melakukan hal negatif, maka salah satu solusinya adalah dengan membangun sebuah pastori.

“Keberadaan pastori saya harap bisa mencegah lingkungan gereja dijadikan tempat melakukan hal-hal negatif, karena gereja merupakan tempat yang kudus, tempat melayani dan bersekutu untuk memuji Tuhan,” tegas dia.

Untung Jaya Bangas menjelaskan, pembangunan pastori tersebut dimulai sejak tahun 2020 lalu. Saat itu dana aspirasi yang disalurkan hampir mencapai Rp100 juta. Pembangunan berlanjut pada tahun 2021 ini, di mana dana aspirasi yang disalurkan hampir mencapai Rp600 juta.

“Keinginan kami, pastori tersebut bisa menjadi tempat bernaung Pak Pendeta dan keluarga, untuk mendukung pelayanan yang ada di Resort Tewah. Di sana sangat strategis, karena berada di jalan lintas kecamatan. Jemaat dari mana saja dapat ke sana untuk berkonsultasi dengan Ketua Resort,” paparnya.

Baca juga: Gunung Mas diminta tuntaskan pengaspalan jalan menuju pemakaman Sangarang

Politisi Partai Demokrat ini berharap nantinya pastori dapat dipelihara dengan baik, dan juga menjadi tempat pelayanan yang baik, yang selanjutnya akan membawa kebaikan bagi jemaat GKE Resort Tewah.

Terpisah, Ketua GKE Resort Tewah Pdt Mariyady menyampaikan ucapan terima kasih dari dirinya dan jemaat GKE Resort Tewah kepada Evandi dan Untung Jaya Bangas.

“Puji Tuhan, pastori Jemaat/Resort GKE Tewah sudah selesai. Ucapan terima kasih dan apresiasi dari jemaat untuk Pak Untung Jaya Bangas dan Pak Evandi yang telah menghibahkan dana aspirasi untuk pembangunan pastori. Tuhan Yesus memberkati tugas dan tanggung jawab mereka berdua,” demikian Pdt Mariyady.

Baca juga: 97 pelamar CPNS Pemkab Gunung Mas lakukan sanggahan

Baca juga: Calon Paskibraka Gumas diingatkan tidak lengah terapkan protokol kesehatan

Baca juga: 883 nakes di Gumas ditargetkan terima vaksin dosis ketiga