Ketua PKK Barut beri semangat petugas isoter dan ruang masak RSUD

id pkk barut,barito utara,isolasi terpadu,rsud muara teweh,bandara beringin,kalteng

Ketua PKK Barut beri semangat petugas isoter dan ruang masak RSUD

Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati didampingi Plh Sekda Inriaty Karawaheni foto bersama petugas jaga isoman terpadu di bekas Bandara Beringin Muara Teweh, Rabu (18/8/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Sri Hidayati didampingi Plh Sekretaris Daerah Inriaty Karaweheni melakukan kunjungan ke Isolasi Terpusat (Isoter) penderita ringan COVID-19 di eks Bandara Beringin Muara Teweh, Rabu.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati dan Plh Sekda disambut oleh Kepala Bagian Umum Setda Roosmadianor dan petugas jaga isoter.

Ketua TP PKK Hj Sri Hidayati memberikan semangat dan support kepada para petugas sekaligus memberikan bantuan berupa susu beruang dan buah-buahan untuk para isoman yang berada di isoter tersebut.

"Selama ini, TP PKK telah mensupport dengan mendirikan tenda bakti sosial di depan kantor Dinas Sosial PMD," katanya.

Dikatakannya bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian kepada para isoman. 

"Semoga dengan perawatan yang diberikan, para isoman dapat cepat pulih dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga," kata dia.
Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati didampingi Plh Sekda Inriaty Karawaheni menyerahkan bantuan berupa susu beruang, beras, mie instan dan lainnya kepada Kepala Dinas Sosial PMD yang nantinya untuk keperluan dapur umum para isoman, Rabu (18/8/2021).ANTARA/Dokumen pribadi

Selanjutnya, Ketua TP PKK dan Plh Sekda mengunjungi ruang masak RSUD Muara Teweh. Dalam kunjungannya, dijelaskan bahwa ruang yang ada merupakan ruangan sementara. 

"Ruang masak atau dapur masih belum diserah terimakan," jelas M Arsyad pegawai RSUD.

Seperti halnya di isoter, Ketua TP PKK juga memberikan bantuan 3 dus susu beruang untuk dibagikan kepada para penderita COVID-19 yang dirawat di RSUD.

Selain itu juga, Ketua TP PKK juga memberikan 2 dus susu beruang kepada para petugas RSUD. 

"Sebenarnya saya juga akan memberikan beberapa dus suplemen C 1.000, tetapi yang datang hanya susu beruang," kata dia.

Sri Hidayati mengharapkan bantuan yang diberikan meskipun jumlahnya terbatas bisa bermanfaat baik bagi para isoman maupun petugas kesehatan yang melayaninya. 

"Jaga selalu kesehatan kalian, sebab kalian merupakan garda terdepan dalam perawatan penderita COVID-19," pesan Ketua TP PKK kepada para pegawai RSUD.