Manuel Locatelli resmi gabung Juventus

id Manuel Locatelli,Juventus ,Manuel Locatelli resmi gabung Juventus

Manuel Locatelli resmi gabung Juventus

Manuel Locatelli melakukan selebrasi setelah membawa timnas Italia menjuarai Piala Eropa (Euro) 2020. ANTARA/REUTERS/CARL RECINE

Jakarta (ANTARA) - Manuel Locatelli akhirnya resmi bergabung ke Juventus dari Sassuolo sebagai pemain pinjaman.

Gelandang timnas Italia tersebut menjadi salah satu pemain kunci saat membawa negaranya menjadi juara Piala Eropa (Euro) 2020.

Juventus dilaporkan harus mengeluarkan 37,5 juta euro (sekitar Rp592 miliar), termasuk dana tambahan, untuk kesepakatan tersebut yang termasuk kewajiban untuk mempermanenkannya pada akhir musim 2022-23.

"Manuel adalah pemain kualitas tinggi dan mampu mengendalikan lini tengah, yang hanya dimiliki sedikit pemain. Langkah besar yang dia buat di kompetisi papan atas, setelah periode di Atalanta dan tim muda Milan, hanya menegaskan hal ini," kata Juventus dalam sebuah pernyataan resmi mereka yang dikutip Reuters, Rabu.

Baca juga: Juve yakin bisa kontrak Manuel Locatelli

Gelandang berusia 23 tahun itu telah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Italia di penyisihan grup atas Swiss untuk membantu mengamankan tempat di babak 16 besar sebelum mengantarkan Italia menjadi juara Euro 2020.

Dia telah mencetak tiga gol untuk timnas Italia dalam 15 penampilan.

Juventus sendiri mengalami periode yang sulit musim lalu, dengan juara bertahan itu finish urutan keempat di bawah pelatih Andrea Pirlo.

Kini raksasa Italia tersebut berusaha untuk mengembalikan kejayaannya di kompetisi domestik dengan menunjuk kembali pelatih Massimiliano Allegri.

Juventus akan melakoni partai perdana mereka di Serie A musim Serie A 2021-22 dengan menghadapi Udinese pada Minggu (22/8) malam pukul 23.30 WIB.

Baca juga: Ronaldo membungkam semua rumor kepergiannya dari Juventus

Baca juga: Barcelona berhasil tundukan Juventus di Trofi Joan Gamper

Baca juga: Atalanta sepekat pinjam Merih Demiral dari Juventus