Ronaldo membungkam semua rumor kepergiannya dari Juventus

id Cristiano Ronaldo,juventus,real madrid,Ronaldo membungkam semua rumor kepergiannya dari Juventus

Ronaldo membungkam semua rumor kepergiannya dari Juventus

Soccer Football - Juventus' Cristiano Ronaldo returns to Juventus medical centre - Juventus medical centre, Turin, Italy - July 26, 2021 Juventus' Cristiano Ronaldo wearing a protective face mask waves as he leaves Juventus medical centre REUTERS/Massimo Pinca (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo turun tangan sendiri membungkam semua rumor rencana kepergiannya dari Juventus yang berhembus begitu kencang di media-media Eropa sepanjang musim panas ini.

Pada Rabu dini hari WIB, lewat akun Instagram pribadinya, @cristiano, Ronaldo mengunggah sebuah foto hitam putih di mana ia berpose dengan jari telunjuk di hadapan bibirnya.

Unggahan tersebut diiringi caption sedikitnya lima alinea yang secara garis besar membantah rumor ia akan kembali ke Real Madrid sembari menyebut bahwa namanya sudah dicoreng oleh berbagai pemberitaan media beberapa pekan terakhir.
 
Baca juga: Pavel Nedved tegaskan Cristiano Ronaldo tidak akan kemana-mana musim ini

"Siapapun yang mengenal saya pasti paham betapa saya fokus dalam pekerjaan saya. Sedikit bicara banyak bekerja, adalah motto saya sejak awal karier. Pun demikian, melihat hal-hal yang dikatakan dan ditulis belakangan, rasanya perlu mengklarifikasi posisi saya," tulis Ronaldo.

"Bukan hanya tidak hormat terhadap saya sebagai manusia dan pesepak bola, cara-cara kurang ajar tentang bagaimana masa depan saya dituliskan di media juga tidak sopan terhadap semua klub yang dikait-kaitkan dalam rumor ini, juga para pemain dan staf di dalamnya.

"Cerita saya di Real Madrid sudah tertulis. Semuanya tercatat. Dalam kata dan angka, trofi dan gelar juara, rekor dan tajuk berita. Semuanya ada di Museum Stadion Bernabeu dan di benak semua suporter klub itu. Dan lebih dari apa yang sudah saya capai, saya mengenang sembilan tahun itu dipenuhi hubungan dalam dan terhormat kepada para 'merengue aficion', kepedulian dan rasa hormat yang hingga hari ini masih saya jaga dan miliki. Saya tahu suporter Real Madrid sejati akan selalu mengenang saya di hati mereka, sebagaimana saya terhadap mereka.

"Berbarengan dengan potongan kisah di Spanyol, ada banyak berita dan kabar yang menghubungkan saya dengan berbagai klub di banyak liga, tanpa seorang pun pernah cukup peduli untuk mencari tahu cerita yang sebenarnya.

"Saya angkat bicara sekarang untuk mengatakan saya tidak bisa lagi membiarkan orang-orang mempermainkan nama saya. Saya akan tetap fokus dengan karier dan pekerjaan saya, berkomitmen dan mempersiapkan diri untuk semua tantangan di depan. Sisanya? Semua hanya omong kosong belaka," tulis Ronaldo dibubuhi emoji kedipan mata.

Baca juga: Cristiano Ronaldo raih sepatu mas Euro 2020

Sebelumnya, rumor ketertarikan Real Madrid memulangkan Ronaldo juga sudah dibantah oleh manajer mereka, Carlo Ancelotti, yang menyempatkan diri mencuit lewat akun Twitter pribadinya.

Setelah Juventus gagal mempertahankan gelar scudetto Liga Italia Serie A musim lalu, rumor kepergian Ronaldo segera menjamur.

Selain Real Madrid, sejumlah klub lain juga dihubung-hubungkan seperti Manchester City serta Paris Saint-Germain yang baru-baru ini panen pemain gratisan bintang, termasuk rival abadi Ronaldo, Lionel Messi.

Baca juga: Ronaldo minta kontrak baru kepada Juventus

Baca juga: Ronaldo 'star of the match' Portugal vs Hungaria

Baca juga: Jose Mourinho ajak Ronaldo pindah ke Roma