Shopify dan TikTok jalin kerjasama

id Shopify,Tiktok,Shopify dan TikTok jalin kerjasama

Shopify dan TikTok jalin kerjasama

Aplikasi Shopify di iPhone. Shopify Inc. adalah perusahaan e-commerce multinasional Kanada (untuk toko online & sistem penjualan ritel) yang berkantor pusat di Ottawa, Ontario. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Raksasa e-commerce asal Kanada Shopify Inc. mengatakan pada Selasa, (24/8) bahwa pihaknya bermitra dengan TikTok untuk mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna dapat membeli barang langsung dari aplikasi TikTok.

Para pedagang Shopify yang memiliki akun bisnis di TikTok tak lama lagi dapat menambahkan tab belanja ke profil mereka untuk pertama kalinya.

Saat ini, versi percontohan telah tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat dan Inggris. Dalam beberapa bulan mendatang, fitur tersebut akan diluncurkan di wilayah yang lebih luas.

Raksasa media sosial termasuk Facebook, YouTube, dan Twitter belum lama ini telah banyak berinvestasi dalam fitur belanja untuk mendorong pertumbuhan penjualan.

Perusahaan-perusahaan tersebut berlomba-lomba untuk mendapatkan bagian dalam industri perdagangan sosial, yang bergantung pada kemampuan pengguna untuk menemukan dan membeli produk melalui aplikasi media sosial.

Perusahaan riset eMarketer memperkirakan hal itu akan meningkat menjadi 50 miliar dolar AS atau Rp720 triliun dari 36 miliar AS atau Rp518 triliun dalam penjualan tahunan pada tahun 2023 di Amerika Serikat.