Bupati Barut apresiasi warga taat prokes

id masyarakat,taat prokes,barito utara,kalteng,tim yustisi barut,bupati barut

Bupati Barut apresiasi warga taat prokes

Tim Satgas Yustisi COVID 19 Kabupaten Barito Utara saat melakukan razia pendisiplinan protokol kesehatan di Jalan Pramuka Muara Teweh.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah mengapreasiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat di daerah setempat yang semakin patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan (Prokes).

"Besar harapan kami kepada masyarakat di daerah ini untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi seperti ini," kata Nadalsyah di Muara Teweh, Sabtu.

Hal ini terlihat menurunnya jumlah pelanggar (warga yang melanggar) yang terjaring baik razia maupun dari pantauan kegiatan monitoring yang dilakukan oleh tim Satgas penegakan protokol kesehatan.

Dengan semakin disiplinnya masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, maka diharapkan semakin menekan laju perkembangan penyebaran COVID-19 terutama diwilayah Kabupaten Barito Utara.

Hal ini, kata bupati, agar semua saling bahu membahu untuk menjadikan Kabupaten Barito Utara terbebas dari pandemi COVID-19.

"Apresiasi saya berikan kepada seluruh petugas yang tergabung dalam tim pendisiplinan, baik TNI, Polri, Satpol PP dan semua elemen masyarakat yang telah membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19. Mudah-mudahan pandemi ini sesegara berakhir tentunya," kata dia.