IKA PMII Cabang Sampit berkomitmen kawal pembangunan daerah

id IKA PMII Cabang Sampit berkomitmen kawal pembangunan daerah, Kalteng, Ika pmii, Ika pmii Sampit, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

IKA PMII Cabang Sampit berkomitmen kawal pembangunan daerah

Empat calon Ketua IKA PMII Sampit yaitu Endra Rosana, Sri Wahyuni,  Edi Sucipto dan Panhai duduk berdampingan saat Musyawarah Cabang I, Kamis (16/9/2021). Panhai terpilih menjadi ketua untuk masa bakti 2021-2026. ANTARA/HO-Panitia Muscab

Sampit (ANTARA) - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Sampit Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah di bawah kepemimpinan Panhai yang baru terpilih sebagai ketua, menyatakan komitmen organisasi ini untuk turut mengawal pembangunan daerah.

"IKA PMII mendukung pemerintah dan menjadi penyeimbang kebijakan-kebijakan yang dibuat pemerintah," kata Panhai di Sampit, Jumat.

Panhai terpilih memimpin IKA PMII Sampit melalui Musyawarah Cabang I pada Kamis (16/9). Dia meraih dukungan terbanyak dibanding calon lainnya yaitu Endra Rosana, Sri Wahyuni dan Edi Sucipto.

Panhai menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dan kepercayaan ini. Dia berjanji akan bergandengan tangan dan merangkul semua pihak dalam membesarkan organisasi ini.

Menurutnya, kepengurusan IKA PMII sudah terbentuk di tingkat pusat, provinsi dan di beberapa kabupaten. Untuk itu dia menilai, sudah seharusnya IKA PMII juga dibentuk di Kotawaringin Timur.

Dia mengaku bersyukur kini organisasi tersebut telah terbentuk. Dia menyebutkan, IKA PMII menjadi organisasi kemasyarakatan yang mengambil peran di segala bidang pembangunan di Kotawaringin Timur.

"IKA PMII akan memposisikan diri sebagai organisasi yang memberikan masukan-masukan dan menyampaikan aspirasi masyarakat," jelasnya.

Dijelaskannya, visi IKA PMII ke depan yaitu mewujudkan organisasi ini sebagai organisasi yang bermanfaat bagi Kabupaten Kotawaringin Timur. Ini sesuai tujuan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Sementara itu misi organisasi dijalankan yaitu IKA PMII dengan dasar dinamis dan bergerak namun tidak melupakan religius. Kader-kader IKA PMII diharapkan tidak hanya pandai secara intelektual, tetapi juga selalu bersyukur kepada Tuhan.

IKA PMII Cabang Sampit akan membangun sinergitas atau hubungan antara manusia dengan manusia. Pihaknya juga akan membangun hubungan yang baik dengan organisasi lain, masyarakat dan pemerintah.

"Kita juga akan mensinergikan IKA PMI dengan lingkungan di sekitarnya, termasuk dalam menjaga alam," tambah Panhai.

Baca juga: Dua warga Kotim terlibat kasus narkotika terancam hukuman mati

Saat ini program prioritas yang akan dijalankan IKA PMII adalah melaksanakan pendataan alumni PMII serta menyinergikan visi yang dibuat. IKA PMII menjadi wadah bergabung bagi alumni kader PMII.

Dia berharap kader PMII harus terus berbuat dan bergerak secara dinamis. Pengkaderan juga harus berjalan. IKA PMII akan mengambil bagian pada proses itu karena selama ini pihaknya melihat ada beberapa kelemahan dalam pengkaderan.

"Terkadang muncul kader militan, tetapi kadang juga belum sesuai harapan. Selama ini materi pengkaderan cukup normatif dan tidak menyentuh pada hal-hal penting di masyarakat. Seperti dalam hal kewirausahaan juga penting. Ini akan menjadi perhatian kami agar pengkaderan bisa lebih baik lagi," demikian Panhai.

Sementara itu Endra Rosana mengatakan, terpilihnya Panhai merupakan hasil yang harus didukung semua pihak. Kepentingan kemajuan IKA PMII harus menjadi perhatian bersama.

Pria yang juga merupakan Ketua Panitia Musyawarah Cabang I IKA PMII Sampit Kotawaringin Timur ini berharap organisasi ini bisa berkembang dan mampu berkontribusi terhadap daerah dan masyarakat Kotawaringin Timur.

"Saya juga berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Musyawarah Cabang I ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semoga ini menjadi awal yang baik pula bagi perkembangan organisasi ini," demikian Endra.

Baca juga: Ketua DPRD Kotim minta pejabat baru lebih inovatif

Baca juga: Kawasan pendidikan jadi tumpukan sampah, Karang Taruna Kotim turun tangan

Baca juga: Pemkab Kotim mulai operasionalkan Dermaga Pelangsian


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021