Legislator Barsel berikan bantuan perbaikan mesin pembangkit listrik

id Legislator Barsel berikan bantuan perbaikan mesin pembangkit listrik, Kalteng, barsel, buntok

Legislator Barsel berikan bantuan perbaikan mesin pembangkit listrik

Anggota DPRD Barito Selatan, Idariani menyerahkan bantuan untuk perbaikan mesin pembangkit listrik kepada warga Buntok seberang, di Buntok, Senin (27/9/2021). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Idariani memberikan bantuan uang untuk perbaikan mesin pembangkit listrik bagi warga Buntok seberang, Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dirinya selaku anggota DPRD dan Partai Demokrat Barito Selatan kepada warga Buntok seberang," katanya di Buntok, Senin.

Penyerahan bantuan uang tunai untuk perbaikan mesin pembangkit listrik kepada warga Buntok seberang RT 22 tersebut dilaksanakan di Kantor Kelurahan Hilir Sper.

Ia mengatakan, bantuan ini diberikan mengingat warga Buntok seberang RT 22 sudah selama kurang lebih enam bulan ini tidak lagi menikmati fasilitas listrik karena mesinnya mengalami kerusakan.

Mesin listrik tersebut adalah satu-satunya harapan warga yang bertempat tinggal di sana untuk mendapatkan sarana penerangan. Akibatnya aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

"Karena warga Buntok seberang itu cuma bergantung pada mesin itu sebagai akses penerangan, sebab tidak ada akses dari kota Buntok menyalurkan daya listrik untuk mereka,” terangnya.

Politisi dari Partai Demokrat Barito Selatan ini juga berharap agar bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga yang berpenduduk sekitar 33 kepala keluarga tersebut.

Baca juga: DPRD Barsel dorong PBS berdayakan masyarakat lokal

“Harapannya agar mesin yang rusak itu bisa segera diperbaiki, bisa dipasang alatnya yang rusak itu. Sehingga warga yang sudah enam bulan yang tidak ada penerangan itu bisa kembali menikmati lampu listrik,” harapnya.

Sementara salah satu warga, Maulana pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini," ucap dia.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan ini akan digunakan untuk memperbaiki mesin pembangkit listrik yang mengalami kerusakan, sehingga mesin bisa dalam kondisi baik, sehingga warga Buntok seberang bisa kembali menikmati penerangan listrik.

Baca juga: DPRD Barsel apresiasi PWI bantu korban banjir