Dedy Harianto ramaikan bursa ketua KONI Barito Selatan

id Dedy Harianto ramaikan bursa ketua KONI Barito Selatan, Kalteng, barsel, Barito selatan

Dedy Harianto ramaikan bursa ketua KONI Barito Selatan

Dedy Harianto yang bakal maju pada pemilihan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah periode 2021-2025. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Buntok (ANTARA) - Sekretaris Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah, Dedy Harianto menyatakan siap maju pada pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat periode 2021-2025.

"Saya siap untuk berkompetisi dengan kandidat lainnya dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang akan diselenggarakan pada Oktober 2021 mendatang," katanya di Buntok, Minggu.

Ia mengatakan, niatnya untuk maju dalam pemilihan ketum KONI Barito Selatan ini karena dilandasi dorongan dari pengurus cabang olahraga yang menaunginya yaitu PABSI.

"Niat dan keinginan untuk maju sebagai Ketua KONI Barito Selatan ini karena adanya dukungan dari teman-teman PABSI," ucap Dedy.

Disamping itu, dirinya juga mendapat dukungan dari pengurus cabang olahraga lain yang juga turut dalam memberikan dukungan kepadanya.

"Jadi, insya Allah saya siap maju dalam kontestasi pemilihan ketua KONI Barito Selatan periode 2021-2025," tegas Dedy.

Ia juga menyampaikan, selain mendapat dukungan, motivasinya untuk menjadi ketua KONI adalah karena keinginannya untuk memajukan olahraga di Barito Selatan, sekaligus mencetak atlet-atlet berprestasi.

Baca juga: Julius terpilih nakhodai PWI Barito Selatan

"Atlet Barito Selatan harus berprestasi, dan untuk melahirkan atlet-atlet yang berprestasi diperlukan sistem manajemen yang terorganisir secara profesional," tambah Dedy yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Barito Selatan itu.

KONI Barito Selatan menaungi kurang lebih 24 cabang olahraga. Diperlukan harmonisasi untuk memaksimalkan kinerja semua pihak yang terlibat agar semua cabang olahraga bisa meraih prestasi dengan cara memberikan dukungan dan fasilitas yang memadai untuk masing-masing cabang olahraga.

Meskipun demikian, Dedy mengakui bahwa menjadi ketua KONI bukanlah tugas yang mudah. Tanggung jawab untuk membina dan mengelola 24 cabang olahraga adalah amanah yang besar.

"Walaupun begitu, saya telah siap untuk mengemban tanggung jawab tersebut dengan penuh dedikasi untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Barito Selatan yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," demikian Dedy Harianto.

Baca juga: Pemprov minta Pemkab Barsel terus pacu percepatan pembangunan