Julius terpilih nakhodai PWI Barito Selatan

id Julius terpilih nakhodai PWI Barito Selatan, Kalteng, barsel, Barito selatan

Julius terpilih nakhodai PWI Barito Selatan

Julius M Sinaga terpilih menjadi Ketua PWI Barito Selatan pada konferensi di Buntok, Sabtu (25/9/2021) malam. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Sampit (ANTARA) - Julius Marulitua Sinaga terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah periode 2021-2024 dalam konferensi yang dilaksanakan organisasi tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang telah memilih dan mendukung saya sebagai Ketua PWI Barito Selatan periode 2021-2024," kata Julius di Buntok, Sabtu malam.

Julius terpilih setelah mengalahkan tiga kandidat lainnya yang berkompetisi pada konferensi PWI. Dia berkomitmen akan membawa organisasi PWI Barito Selatan ini menjadi lebih baik lagi.

Dia berjanji, dalam memimpin organisasi ini dirinya akan merangkul semuanya supaya bersatu untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

Ketika ditanya terkait aspirasi program perumahan bagi wartawan, Julius mengatakan hal itu memang tidak ada dalam programnya. Meskipun demikian dirinya akan mengupayakan agar keinginan anggota PWI Barito Selatan itu bisa tercapai.

Sementara Ketua PWI Kalimantan Tengah, HM Harris Sadikin pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Julius yang telah terpilih menjadi Ketua PWI Barito Selatan.

"Selain itu, saya juga sudah berbicara secara singkat kepada empat calon bahwa ini telah selesai dan tidak ada lagi persaingan, tidak ada perpecahan serta kubu-kubuan dan semua harus saling mendukung," ucapnya.

Ia juga menitipkan kepada ketua terpilih agar mengakomodir calon-calon yang kalah tersebut membangun organisasi ini menjadi lebih baik.

Baca juga: Pemprov minta Pemkab Barsel terus pacu percepatan pembangunan

Harris Sadikin juga menitip agar organisasi ini dibawa menjadi lebih baik kedepannya karena PWI merupakan organisasi besar dan tua serta memiliki keanggotaan hampir di seluruh Indonesia yang bekerja di media cetak, online, televisi dan radio.

Dikatakannya, membangun organisasi ini tidak mudah. Oleh karena itu Ketua PWI Barito Selatan diharapkan menjalankan dengan baik amanah yang telah diberikan anggotanya.

"Jangan hanya berpikir untuk mementingkan kepentingan pribadi,  akan tetapi bagaimana menjadi pengayom yang baik bagi seluruh anggota PWI di Barito Selatan ini," kata Harris Sadikin.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Barito Selatan, Syahdianur mengatakan pemerintah kabupaten sangat mengapresiasi keberadaan organisasi ini.

"Kita akan terus membina hubungan baik, dan menjalin kemitraan yang konstruktif dengan pers, khususnya dalam mempercepat pembangunan," ucapnya saat membacakan sambutan Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri.

Kendati sudah tercipta hubungan yang baik, antar pemerintah dengan insan pers, pemkab tetap memerlukan kritik dan saran dari wartawan untuk membangun Barito Selatan ke arah yang lebih baik lagi.

"Kritik harus tetap jalan dari para wartawan, namun jangan memojokkan dan pemberitaan harus berimbang," tambah dia.

Dalam konferensi PWI Barsel itu, Julius M Sinaga memperoleh sembilan suara, Laily sebanyak tiga suara, Uriutu sebanyak tiga suara, dan Syarif Hidayat sebanyak satu suara.

Baca juga: DPRD Barsel dukung polisi tindak pelanggar aturan berlalu lintas