DPRD Barsel apresiasi PWI bantu korban banjir

id Dprd barsel, buntok, barito selatan, rusinah andelen, bantuan pwi, banjir buntok, banjir barsel, banjir kalteng

DPRD Barsel apresiasi PWI bantu korban banjir

Anggota DPRD Barito Selatan, Rusinah Andelen. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengapresiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat yang turut berpartisipasi membantu korban banjir.

"Kami mengapresiasi dan mendukung pengurus PWI Barito Selatan yang telah menyalurkan bantuan tersebut," kata Anggota DPRD Barito Selatan, Rusinah Andelen di Buntok, Senin.

Dikatakannya, kegiatan yang telah dilakukan itu untuk membantu korban terdampak banjir di tengah pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) saat ini.

Ia berharap, pihak lainnya yang ada di Barito Selatan bisa menyalurkan bantuan seperti PWI tersebut untuk meringankan beban masyarakat.

Diketahui PWI Barito Selatan beberapa waktu lalu menggelar bakti sosial sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, khususnya bagi warga kurang mampu terdampak banjir.

Pihak PWI Barito Selatan menyampaikan, wartawan tidak hanya membagikan informasi, namun melalui organisasi ini juga hadir di tengah masyarakat untuk berbagi kepada yang memerlukan. Apalagi saat ini masih dalam keadaan pandemi COVID-19.

Untuk tahap pertama paket sembako dibagikan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Dusun Selatan, yakni Desa Kalahien, Desa Pararapak dan Desa Mabuan dan di dalam Kota Buntok.

Sedangkan untuk Kecamatan Dusun Utara dan lainnya akan dilakukan pendataan siapa saja warga yang berhak atau benar-benar terdampak banjir.

Dalam bakti sosial ini, PWI tetap menerapkan protocol kesehatan, warga yang menerima paket wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan.

Ketua panitia baksos, Uriutu Djaper menjelaskan paket sembako yang dibagikan ini sebanyak 100 paket peruntukanya khusus bagi warga terdampak banjir.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, baik pemkab, Polres dan sejumlah perusahaan yang telah membantu, sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik," ucapnya.