PAN targetkan tiga kursi DPRD Bartim

id PAN targetkan tiga kursi DPRD Bartim, Kalteng, Bartim, Barito timur

PAN targetkan tiga kursi DPRD Bartim

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyaksikan penyerahan bendera PAN dari Sekretaris DPW PAN Kalteng Arief M Norkim kepada Ketua DPD PAN Barito Timur Fedryk Resto di acara Muscab PAN di Tamiang Layang, Kamis (30/9/2021). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang   (ANTARA) - Musyawarah Cabang Dewan Pimpinan Daerah PAN di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, untuk menentukan Ketua dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PAN 10 kecamatan dan kembali merebut kejayaan untuk pemilihan umum serentak 2024 nanti, khususnya meraih kursi di DPRD setempat.

“Untuk itu, kami melakukan konsolidasi strategi, pola kemenangan hingga target yang ditargetkan dapat diraih dengan sebaik-baiknya,” kata Sekretaris DPW PAN Kalimantan Tengah Arief M Norkim usai pembukaan Muscab PAN Kabupaten Barito Timur di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, target kursi legislatif di Kabupaten Barito Timur yakni setiap daerah pemilihan (dapil) ada satu kursi. Artinya di Bartim minimal bisa meraih tiga kursi legislatif. Ini target yang diharapkan bisa dicapai dengan berjuang keras mendudukkan kader PAN di lembaga legislatif tersebut.

Kembali merebut kejayaan dimaksud tidak hanya pada pemilu legislatif saja, tetapi untuk Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 nanti, yakni Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Legislatif yakni DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur.

Arief juga mengapresiasi Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio, Wabup Habib Said Abdul Saleh Al Qadri dan Kepala Badan Kesbangpol Andrunganyan yang bisa menghadiri pembukaan Muscab PAN Kabupaten Barito Timur.

Baca juga: APBD Perubahan Bartim prioritaskan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengapresiasi pelaksanaan Muscab PAN setempat. Menurutnya, partai berlambang matahari putih itu diharapkan bisa dan mampu mempersiapkan diri mengikuti pesta demokrasi di Pemilu 2024.

“Targetnya pada pemilu legislatif masing-masing dapil di Barito Timur ada satu. Ini diharapkan bisa berhasil,” kata Ampera.

Ditambahkan Ampera, DPD PAN Kabupaten Barito Timur diharapkan bersinergi untuk membangun Kabupaten Barito Timur yang lebih baik, sebagaimana tujuan pembangunan mewujudkan Barito Timur sehat, cerdas, dan sejahtera.

“Semua partai politik kita harapkan sinerginya untuk membangun Kabupaten Barito Timur,” demikian Ampera AY Mebas. 

Baca juga: Wabup Bartim serukan pemilu 2024 damai dan ajak masyarakat tidak mudah terprovokasi

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021