Gol tunggal Giofani bawa Kalteng Putra menang atas Persiba Balikpapan

id Kalteng Putra,Liga 2 Indonesia,Kalteng Putra menang atas Persiba Balikpapan,Gol tunggal Giofani bawa Kalteng Putra menang atas Persiba Balikpapan,Kalt

Gol tunggal Giofani bawa Kalteng Putra menang atas Persiba Balikpapan

Kalteng Putra unggul atas tamunya Persiba Balikpapan 1-0 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia grup D di Stadion Tuah Pahoe, Paangka Raya, Rabu 6/10/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Gol tunggal Giofani mampu membawa Kalteng Putra menang atas Persiba Balikpapan pada menit 84 melalui tendangan apiknya, dan berhasil mengantarkan tim tuan rumah menang dilaga pembuka Liga 2 Indonesia Grup D  dengan skor 1-0.

Pertandingn berjalan cukup seru di babak kedua. Kedua tim bermain keras dan saling ngotot untuk memenangkan jalannya pertandingan. Namun pertandingan awal di grup D berhasil di menangkan tim tuan rumah.

Kemenangan yang diraih anak asuh Eko Tamamie itu tentunya tidak mudah dan penuh drama. Gol semata wayang pemain Kalteng Putra yang mengenakan nomor punggung 23 itu selain menghantarkan tim dari tanah Borneo, juga berhasil mengumpulkan tiga poin dan memuncaki klasemen sementara di grup D.

Baca juga: Kalteng Putra vs Persiba Balikpapan tanpa gol di babak pertama

Baca juga: Stadion 'Tuah Pahoe' Palangka Raya jadi tuan rumah penyisihan Liga 2


Dalam jalannya pertandingan babak kedua, tim tamu juga tidak kalah apik penmpilannya, penyerang mereka bernama Yingki Ari Wibowo bernomor punggung 21 itu nyaris mengalahkan tim tuan rumah.

Tendangan yang dilesatkannya di dalam kotak penalti Kalteng Putra, sempat membentur tiang penjaga gawang Kalteng Putra Ahmad Fauzi.

Dalam pertandingan selanjutnya pada Senin (11/10) Kalteng Putra akan memghadapi Persewar Waropen pada pukul 20.30 WIB.

Kemenangan tim tuan rumah tentunya tidak mudah. Para pemain berjuluk Laskar Isen Mulang itu tertatih-tatih dalam meladeni permainan tim tamu.

Beruntung tim tuan rumah berhasil menundukkan tim lawan dengaan skor yang cukup tipis.

Baca juga: Kalteng Putra sudah 'kantongi' taktik permainan Persiba Balikpapan

Baca juga: Bertanding perdana di kandang, Kalteng Putra tak ingin dipermalukan

Baca juga: Stadion Tuah Pahoe siap untuk gelaran Liga 2