Bertanding perdana di kandang, Kalteng Putra tak ingin dipermalukan

id Kalteng Putra, Liga 2 Indonesia Grup D, Liga 2 Indonesia, Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie, Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Bertanding perdana di kandang, Kalteng Putra tak ingin dipermalukan

Skuad pemain Kalteng Putra berfoto melaksanakan uji coba di Stadion Tuah Pahoe, dengan dua klub lokal yang berada di Kota Palangka Raya, Minggu (3/10/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih beserta seluruh pemain Kalteng Putra tidak mau dipermalukan pada saat pertandingan perdana Liga 2 Indonesia Grup D melawan Persiba Balikpapan, yang dilaksanakan di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (6/10/2021).

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Senin, mengatakan, secara tim anak asuhnya sudah siap untuk mengarungi seluruh pertandingan, apalagi Kalteng Putra sebagai tuan rumah.

"Tim sudah siap untuk menghadapi pertandingan perdana nanti. Jadi, kami juga tidak mau dipermalukan di kandang sendiri," kata Eko Tamamie.

Minggu (4/10/2021) malam, tim asuhan Eko Tamamie itu melaksanakan latihan perdana sekaligus uji coba di Stadion Tuah Pahoe, dengan meladeni dua klub lokal di Palangka Raya yakni Persepun FC dan Sylva FC.

Dalam pertandingan yang dikemas 2x45 itu, dua klub lokal diberi kesempatan masing-masing bermain 1x45 menit. Tim Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra yang dimotori Fauzan dan kawan-kawan berhasil melumat dua klub lokal tersebut, dengan masing-masing skor 3-0.

"Penampilan pemain malam ini masih kurang, namun untuk dilaga uji coba awal ini sudah cukup bagus. Ke depan ketika kondisi anak-anak yang sebagian baru mengikuti vaksin kedua bisa kembali ke performanya lagi," ucapnya.

Baca juga: Liga 2 mulai berjalan dengan tetap mengikuti prokes ketat

Dijelaskan Eko Tamamie yang juga salah satu anggota Polda Kalteng itu, total pemain yang tergabung di Kalteng Putra ada 27 pemain dan diantaranya ada lima orang pemain baru. Sedangkan saat ini kendala tim Tanah Borneo itu kini hanya memiliki satu penyerang saja, yakni Rendi. Meski memanfaatkan satu penyerang, namun pihaknya juga sudah menyiapkan permainan sayap yang cukup bagus untuk menggedor pertahanan lawan.

"Formasi yang kami terapkan 4-2-3-1. Dalam formasi itu dua sayap tim akan bekerja keras untuk menyuplai bola-bola enak untuk penyerang di depan lawan nantinya," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan sejumlah awak media, Eko Tamamie juga menambahkan, ada beberapa pemain kebanggan masyarakat Kalteng tersebut yang mengalami cedera dan sakit.

Pemain tersebut yakni Maldini Pali, Tamsil Sijaya, Nyoman Aro mengalami cedera. Sedangkan satu pemain bernama Fajri kondisinya sedang sakit.

"Kami meminta doa nya untuk masyarakat Kalteng agar ketika pada laga perdana nantinya, tim bisa memetik hasil yang sempurna yakni tiga poin di kandang," tandasnya.

Baca juga: Stadion Tuah Pahoe siap untuk gelaran Liga 2