Kalteng Putra sudah 'kantongi' taktik permainan Persiba Balikpapan

id Asisten Pelatih Kalteng Putra, Edi Sibung, Kalteng Putra, Liga 2 Indonesia, PalangkaRaya, Kalimantan Tengah, Kalteng

Kalteng Putra sudah 'kantongi' taktik permainan Persiba Balikpapan

Asisten Pelatih Kalteng Putra Edi Sibung saat mengikuti Zoom Meeting Pers Konpers jelang laga perdana Liga 2 Indonesia Grup D di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Selasa (5/10/2021). ANTARA/Tangkapan layar-Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Asisten Pelatih Kalteng Putra Edi Sibung mengaku, pihaknya sedikit banyaknya telah mengetahui kekuatan taktik dan pola permainan Persiba Balikpapan, yang akan menjadi lawan di pertandingan perdana Liga 2 Indonesia, di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (6/10/2021) pukul 15.00 WIB.

"Modal kami dari pertemuan terakhir dengan Persiba Balikpapan di Kota Balikpapan beberapa bulan lalu. Jadi, kami sudah 'mengantongi' taktik dan permainan lawan," kata edi Sibung saat jumpa pers di Palangka Raya, Selasa.

Selain itu, lanjut dia, kondisi pemain Kalteng Putra sekarang ini pun cukup stabil dan sudah dipersiapkan oleh tim pelatih secara optimal. Bahkan tim Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra itu, berjanji akan tampil menyerang.

Selain menyerang, anak asuh Eko Tamamie itu juga akan membuat repot pertahanan lawan sehingga fisik pemain lawan akan terkuras. Ditambah lagi bermain di kandang sendiri Kalteng Putra.

"Kami juga memanfaatkan cuaca. Palangka Raya ini kan cukup panas, sehingga akan mengganggu konsentrasi dan fisik lawan. Sedangkan pemain kita sudah terbiasa bermain dengan cuaca di daerah kita," bebernya.

Klub kebanggaan masyarakat Kalteng akan mempertontonkan permainan sayap, tengah untuk membantu lini depan mudah menjebol pertahanan lawan sehingga bisa membuahkan gol nantinya.

Baca juga: Bertanding perdana di kandang, Kalteng Putra tak ingin dipermalukan

Kemudian, siapa yang bakal diturunkan dalam laga perdana pihaknya tidak bisa menjabarkan secara rinci. Yang jelas tim pelatih akan melihat kondisi fisik para pemain pada nanti sore, saat melaksanakan latihan ringan.

"Siapa yang kita turunkan nantinya akan kita lihat pada sore ini, karena pelatih akan melihat siapa yang siap untuk diboyong ke lapangan untuk menghadapi Persiba Balikpapan," beber Edi.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persiba Balikpapan Ilham Romadhona memastikan, pada pertandingan besok dipastikan akan jauh berbeda dengan pertandingan beberapa waktu lalu Kalteng Putra menghadapi Persiba Balikpapan.

"Kami juga sudah mempersiapkan taktik dan strategi untuk menghadapi Kalteng Putra pada laga perdana Liga 2 Indonesia Grup D besok di Stadion Tuah Pahoe," demikian Edi.

Baca juga: Stadion Tuah Pahoe siap untuk gelaran Liga 2