Tingkatkan pelayanan, Bupati Kobar resmikan RS Pratama Kutaringin

id Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah, Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Barat,kobar, kalteng

Tingkatkan pelayanan, Bupati Kobar resmikan RS Pratama Kutaringin

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah saat meresmikan Rumah Sakit Pratama Kutaringin di Kecamatan Kotawaringin lama, Kamis (7/11/2021). ANTARA/MMC Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah menyatakan diresmikannya Rumah Sakit Pratama Kutaringin di Kecamatan Kotawaringin lama, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kabupaten ini.

Pembangunan RS Pratama Kuringan ini merupakan salah satu perwujudan untuk melengkapi fasilitas layanan kesehatan lanjutan/rujukan," kata Nurhidayah di Pangkalan Bun, kemarin.

"Jadi, masyarakat di Kobar bisa semakin mudah mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan secara berjenjang, berkualitas dan memuaskan," tambahnya.

Dia pun menegarkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat terus berupaya membangun berbagai fasilitas pelayanan kesehatan, yang semakin mendekat kepada masyarakat. Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dasar.

Nurhidayah pun berpesan kepada pengelola rumah sakit kutaringin serta masyarakat, agar senantiasa menjaga dan memelihara sarana dan prasarana RS Pratama Kutaringin tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Dengan begitu dapat terus dimanfaatkan secara optimal dan berkesinambungan sesuai persyaratan standar rumah sakit pemerintah," ucapnya.

Baca juga: Raih WTP tujuh kali, Pemkab Kobar terima penghargaan dari Menkeu

Bupati Kobar itu mengakui RS Pratama Kuringan masih memiliki sejumlah kekurangan, yaitu masalah sumber daya manusia. Hanya, untuk peralatan dan kelengkapan di rumah sakit tersebut, sudah memenuhi standar.

"Untuk sumber daya manusianya, nanti kita akan usahakan pelan-pelan dan bertahap menambahnya. Ini pastinya membutuhkan proses yang tentunya tidak instan," ucapnya.

Dia juga berharap RS Pratama Kutaringin ini, terutama untuk pelayanan, dapat mempermudah masyarakat Kotawaringin Lama dalam mendapatkan fasilitas kesehatan.

"Masyarakat Kotawaringin Lama dan sekitarnya, dipersilahkan memanfaatkan RS Pratama Kutaringin ini. RS ini sudah didukung sarana dan prasarana memadai dan tenaga yang handal di bidangnya," demikian Nurhidayah.

Baca juga: Pasar di lahan hibah Korindo jadi kado ulang tahun Kobar

Baca juga: Pedagang di Pasar Sungai Bulin Kobar terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021