Raih WTP tujuh kali, Pemkab Kobar terima penghargaan dari Menkeu

id Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kobar, Nurhidayah, Kalteng, bupati kobar

Raih WTP tujuh kali, Pemkab Kobar terima penghargaan dari Menkeu

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah saat menerima penghargaan dari Menteri Keuangan yang diserahkan melalui Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah Hari Utomo di Pangkalan Bun, Jumat (8/10/2021). ANTARA/HO-IG Prokom Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, menerima penghargaan dari Menteri Keuangan karena berhasil meraih dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak tujuh kali berturut-turut, dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI ini sekaligus menjadi kado bagi kabupaten ini yang berulang tahun ke-62, kata Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah setelah menerima penghargaan dari Menkeu di Pangkalan Bun,Jumat.

"Saya mengapresiasi yang luar biasa kepada seluruh jajaran dan pihak-pihak yang mendukung, terutama dalam hal pelaporan keuangan daerah, sehingga Kobar bisa tujuh kali berturut-turut meraih opini WTP," tambahnya,

Meski begitu, dirinya tetap mengharapkan sekaligus meminta seluruh jajaran di lingkungan pemerintah kobar, agar tidak cepat puas dan tetap mempertahankan prestasi tersebut, termasuk selalu memperbaiki penggunaan dan pelaporan keungan.

"Saya terus mengajak dan memotivasi seluruh SKPD untuk bersama-sama meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, melakukan gerakan membangun daerah sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan," demikian Nurhidayah.

Penghargaan dari Menkeu itu diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah Hari Utomo, Jumat (8/10/2021). Penyerahaan itu dirangkai dalam acara koordinasi serta Focus Group Discussion (FGD) Percepatan Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa TA 2021, di Aula Kantor Bupati Kobar.

Sebelumnya, Pemkab Kobar telah berhasil meraih opini WTP dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 7 kali secara berturut-turut sejak 2014.

Baca juga: Pasar di lahan hibah Korindo jadi kado ulang tahun Kobar

Baca juga: Pedagang di Pasar Sungai Bulin Kobar terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: Bupati Kobar berharap Pasar Sungai Bulin mampu serap komoditi lokal

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021